Laporkan Penyalahgunaan

Bakso Uleg, Khas Temanggung.

Bakso Uleg, Khas Temanggung.

Siang, menu maksi kita tadi Bakso Uleg, Khas Temanggung.

Waktu bikin kuahnya Yodha lagi break sekolah online, terus pengen bantuin masak dulu. Pas selesai sekolah udah mateng dech Bakso Ulegnya.

Seger banget ini teman-teman kuahnya, Bakso Uleg Temanggung ini memang isinya minimalis gini.. biasa pakai ketupat, tapi gak punya 🤣, ganti lontong aja...💕

Jadi Bakso Uleg Temanggung ini unik pakai cabe rawit yang diuleg langsung dimangkuk .. Yodha berani tadi pakai cabe, tapi yang rawit ijo muda 🤣

Ciri khas lainnya, baksonya pakai ketupat, tapi karena gak punya aku ganti lontong.

Selain itu bisa pakai tahu pong, tapi ada juga yang pakai tahu bakso.

Ini kuahnya agak keruh  ..karena sumsumnya udah lumer, tapi malah tambah enak gurih banget, kalau pakai tulang usahakan tulang yang masih fresh ya teman-teman agar tidak amis. Kalau mau versi bening bisa pakai bumbu kaldu bakso siap pakai aja ... ada kok...💕💕

Bahan:
  • 1500 ml air
  • 1 tulang sapi, patahkan jadi dua agar sumsum keluar
  • 3 batang sledri, ikat
  • 3 bawang putih, goreng, geprek
  • 1/2 sdk teh merica
  • 1 sdk teh gula pasir
  • 1 sdk teh garam / secukupnya
  • 1 sdk teh kaldu sapi
Pelengkap:
  • Bakso
  • Tahu bakso/ tahu Pong iris
  • Sledri cincang
  • Ketupat/ lontong
  • Bawang goreng
  • Cabe rawit ijo secukupnya, uleg langsung di mangkuk
Selamat mencoba!


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts