Laporkan Penyalahgunaan

Rendang Instan

Rendang Instan 

Masak Rendang Enak dan Cepat

Pagiiii, 

Menu sarapan hari ini apa coba? Manasin rendang aja, yang aku masak kemarin karena belum pada bosen.

Ini menu makan malam kemarin, pagi ini aku tawarkan lagi rendangnya di urmah, kok masih pada mau, berarti enak dong rendangnya! 💕

Bikin Rendang nya praktis banget..pakai bumbu Rendang siap pakai yang sangat Otentik Minang dari IG @rendangunilili. Bumbunya aja sampe mlekoh gitu kalau orang Jawa bilang.

Untuk masak Rendang, kalau aku biar mudah empuk dipresto dulu, aku pakai daging bagian lulur .. walau ada sendiri bagian yang untuk rendang ya? Tapi kalau pakai daging yang khusus rendang malah kurang suka. Nah kalau pakai bagian lulur ini empuk dan daging masih terasa gurih manisnya walaupun dimasak lama, nggak sampe mengeras.

Bumbu rendang dari IG @rendangunilili ini otentik bumbunya dua macem .. ada kayak blondo-nya atau santan kental yang dimasak lama ya kalau di Jawa sini ... enak dan medok jadinya.

Cuma aku tambahin gula merah dikit kemarin pas masaknya, maklum lidah Jawa HeHe 🙏🤣 Teman-teman kalau mau coba versi otentiknya mudah tinggal ikutin cara masak di kemasan aja.
  1. Pilih daging yang empuk khusus untuk rendang; bisa untuk 700 gr - 1 kg daging. jika ingin bumbu yg banyak melimpah 700 gr daging cukup.
  2. Iris daging agak tipis;
  3. Remas-remas bumbu 1 dgn daging, diamkan 5 menit dulu;
  4. Diungkep daging dengan air 3 gelas;
  5. Masak sampai airnya kering sembari diaduk;
  6. Masukan bumbu-bumbu dimasak dan diaduk-aduk lebih kurang 30 mnit, lebih lama lebih bagus sebab bumbunya meresap dan warna kehitaman, dgn api kecil ya bun.
*tidak perlu tambah-tambah santan atau bumbu lain ya bun semua sudah PAKET LENGKAP KOMPLIT*

Semua keterangan masak ada lengkap di balik kemasan ya ...
Selamat mencoba ❤️


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts