Laporkan Penyalahgunaan

Sambel Pare Udang

Sambel Pare Udang

Pagi.. Menu sarapan yang udah bikin boros nasi nich teman2..karena enak dan nglawuhi banget..🤭😅 untungnya aku masaknya nasi merah..jadi aman...gak merasa bersalah banget sama badan ya kalau nambah dikit sarapannya 🤭🤣 Pare di goreng dulu ini, rasanya jadi enak banget..Yodha aja jadi doyan makan Pare. Kalau cuma di tumis biasa dia gak mau biasanya 😅 

Sambel Pare Udang

Bahan :
  • 2 buah Pare; iris, rendam dengan air hingga terendam, tambah 1 sdm garam dan 2 sdm gula, buat ngurangi pahit, selama 30 menit.
  • Bilas air bersih, peras, goreng hingga agak kering.
  • 100 gram udang kecil, lumuri 1/2 sdk teh garam..goreng kering
Bumbu :
  • 6 bawang merah
  • 2 bawang putih
  • 5 cabai merah
  • 10 cabai rawit
  • 1 sdk teh terasi bakar
Bumbu lain :
  • 1 sdk teh gula pasir
  • 1 sdk teh kaldu ayam
  • 2 sdk teh kecap
  • Garam jika perlu..tapi dikit aja kaldu sudah asin kok.
Selamat mencoba:
Video resep bisa dilihat di: https://www.youtube.com/watch?v=af58OCHIass



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts