Laporkan Penyalahgunaan

5 Tips Food Photography dengan Smart Phone

5 Tips Food Photography dengan Smart Phone
Selamat pagi,

Banyak dari pembaca yang meminta tips bagaimana membuat foto makanan yang cukup menarik untuk diposting di sosial media sebagaimana saya memposting resep di blog, face book dan instagram.

Sebenarnya saya sendiri sering memberikan pelatihan food photography dengan smartphone, sekitar 5- 6 tahun yang lalu ketika diminta sebuah brand untuk memberikan pelatihan atau dari beberapa komunitas masak yang cukup dikenal.

Berikut adalah tips-tipsnya:
  1. Gunakan plate yang besar, disarankan berwarna putih (tidak bercorak).
  2. Sebelum melakukan pemotretan, persiapkan konsep penataaan makanan dengan baik (food presentation. Seseuaikan apa makanan dengan dan kesan apa yang akan diperoleh dari foto ini.
  3. Tidak harus, namun sering digunakan adalah "aturan ganjil" dimana jumlah produk yang akan difoto berjumlah 1, 3, 5 dan seterusnya.
  4. Sangat penting untuk memberikan obyek foto dari hal-hal yang tidak diinginkan muncul dalam foto. Kecuali untuk menampilkan kesan "renyah" maka foto makanan perlu menampilkan remah-reman makanan tersebut, atau ketikan ingin menampilkan rasa segar dari minuman maka ditampilkan tetes-tetes embun di gelas.
  5. Garnis atau penghias seringkali dibutuhkan untuk mempercantik obyek yang akan difoto.
Untuk lebih detailnya, bisa dilihat materi presentasi saya di link: 
https://www.ejaeworks.com/search?q=

Semoga sharing saya (bukan resep), bisa bermanfaat bagi para pembaca yang ingin berbagi resep dengan yang lainnya. Selamat mencoba!

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts