Laporkan Penyalahgunaan

Sayur Orak-Arik

Sayur Orak-Arik

Sarapan telat..pakai ini aja..hasil *gresek2 kulkas..nemu sayuran ini.. langsung bikin Orak Arik saja... simple dan cepat..lha gimana..pagi udah pada nyemil pisang goreng..kok Yodha masih nanya.. sarapannya apa Mi ? 🤭🤣 Ya udah ini aja ya Kak..sama goreng sosis 😅

Kalau resep Orak Arik pasti udah pada bisa semua kan teman2? Mau resepnya nggak..? Aku kasih tips ya..agar orak arik sayur yang pakai kol..tidak berair, kolnya setelah di iris, di sangrai dulu hingga keset..cobain dech hasilnya beda lho.. Terus jika mau lebih gurih, tambahkan 1-2 ekor udang segar jika ada waktu menumis bumbu, atau sedikit ebi, orak arik akan makin gurih lho 💕

Orak Arik Telur Sayuran

Bahan :
  • Separo kol ukuran sedang ( 200 - 250 gram ), iris kecil memanjang
  • 1 buah wortel, potong korek api
  • 50 gram buncis, iris tipis
  • 1 batang daun bawang, potong serong
  • Udang segar 2 ekor, geprek
  • Kaldu bubuk 1 sendok teh / garam secukupnya
  • Gula pasir 1/2 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Bawang merah 5 butir, iris tipis
  • Bawang putih 3 siung, iris tipis
  • Kemiri 2 butir, sangrai, haluskan
  • 2 butir telur

Cara Membuat :
  • Gongso / tumis kol tanpa minyak hingga kesat. Sisihkan.
  • Tumis bawang merah dan bawang putih dan udang hingga harum
  • Masukkan kemiri halus, aduk dan tumis lagi hingga harum.
  • Masukkan sayuran dan bumbu2 lain, aduk rata Lalu masak sebentar hingga bumbu terserap dan sayur layu. Sisihkan sayuran di pinggir wajan, kecilkan api, tuang sedikit minyak lagi lalu buat orak arik telur di tengah wajan, lalu campurkan dengan sayuran dan aduk lagi hingga semua tercampur dan bumbu meresap. 
  • Koreksi rasa sebelum di sajikan.
Selamat mencoba!


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts