Laporkan Penyalahgunaan

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Pagi,

Pagi ini mau ke pasar kok..maju mundur cantik..akhire gak jadi 🤭
Tapi selama di kulkasku masih ada bahan masakan..selama tukang sayur masih mampir rumah..selama masih bisa minta tolong suami belanja ke supermarket terdekat..aku akan tetap share resep2 di sini ya teman2..bukan tidak peka kondisi..tapi ini juga salah satu cara agar pikiran tetap positif..tetap berkreasi sesuai minat masing2 di rumah ya...


Nengok kulkas aja..masih ada stok pisang ranum oleh2 ibu dari yogya waktu lalu..aku bikin ini aja..
Pisang Goreng Madu..ala2 aku aja...

Ini bukan pisang goreng gosong ya..tapi memang demi mirip sama Pisang Goreng Madu yang terkenal itu...gorengnya kudu 3 kali...🤣..
No debat ..goreng 3 kali gak sehat ya..iya sudah tau...tapi sebagai pengulik resep sejati aku kan penasaran biar sepeti aslinya gimana hasilnya kalau di goreng tiga kali beneran seperti aslinya..


Tak ceritain ya prosesnya..


Pertama..goreng di cetakan apem..ini fungsinya utk nyetak biar bentuk bulat hingga setengah matang, selanjutnya pindah ke wajan yang minyak agak banyak...nah di gorengan kedua ini sudah enak sebenernya..tapi warna belum se coklat ini.


Nah karena penasaran biar bisa coklat eksotis gitu setelah dingin aku goreng lagi...dan..hasilnya seperti ini..ya lumayan udah mirip ya..terus rasanya lebih renyah pinggirannya dalemnya tetep empuk..kira2 begitu dech..
Sekian laporan uji coba Pisang Goreng Madu ala Pisang Goreng Madu terkenal di Jakarta itu ya.

Bahan :
  • 1 sisir pisang yang ranum..bisa raja..atau kalau pakai kepok...pilih kepok urang / kuning yang manis rasanya
  • 150 gram terigu
  • 30 gram t beras
  • 30 gram t tapioka
  • 200 ml air
  • 100 ml Madu ( jumlah madu tergantung kemanisan madu yang di pakai ya..aku pakai madu randu, segini pas manisnya )
  • 1/2 sdk teh garam
  • 1/4 sdk teh vanili

Cara membuat:
  • Campur adonan tepung
  • Masukkan pisang yang di iris kecil2
  • Aduk rata
  • Panaskan cetakan apem..beri minyak sedikit masing2 cetakan
  • Tuang adonan
  • Goreng hingga setengah matang
  • Masukkan ke wajan lain berisi minyak agak banyak yang udah di panaskan
  • Goreng hingga matang
  • Sampai tahap ini sudah bisa di nikmati sich...
Tapi jika mau ada efek2 renyah pinggirannya..setelah dingin goreng lagi ketiga kalinya

Selamat mencoba!

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts