Laporkan Penyalahgunaan

Mie Kopyok Semarang

Mie Kopyok Semarang
Sore,

Hikmah di rumah saja...pada nrimo..makan apa saja yang di masak Emaknya..dengan syarat..kudu ganti gak boleh sama... kata Yodha sarapan..makan siang, dan makan malam..🤣.. Emaknya tak kurang akal..sering masak simple aja.. tinggal lengkapi banyak buah atau jus..itu Yodha bisa bikin sendiri..aman.

Masak menu sepinggan seperti ini..misal tahu campur, dll...nah hari ini bikin Mie Kopyok...jadi nggak perlu masak lauk dan sayuran terpisah. Pokoknya variasi..di kombinasi aja..misal siang tadi makan Mie Kopyok yang agak kurang protein, makan malam nanti menunya yang kaya protein, ikan ..lengkap sama sayuran, tahu tempe goreng, dan tumisan aja yang cepet.

Jadi nggak capek juga walaupun 3 kali masak...😅 Yuk bikin.. mudaaaah

Mie Kopyok Semarang

Bahan :
  • Mie kuning rebus secukupnya
  • Tahu Pong , iris2
  • Lontong
  • Taoge panjang, seduh
  • Bawang goreng, sledri
  • Krupuk karak..wajibbbb
Bahan kuah :
  • 1500 ml air
  • 4 bawang putih, ulek dgn 1 sdk teh gula pasir agar tdk langu aroma bawang mentah banget
  • Rebus
  • Beri garam 2 sdk teh.. penyedap kaldu jamur secukupnya
  • Tambahkan kecap manis 3-4 sdk mkn
  • Didihkan
  • Cek rasa
  • Tata pelengkap di piring
  • Tuangi kuah
  • Sajikan dgn sambal

Kalau utk anak-anak biar tambah protein boleh di tambah bakso ya.. Video juga udah pernah aku share, disini : #miekopyokdiahdidi





Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts