Laporkan Penyalahgunaan

Bothok Jamur

Bothok Jamur.

Pagi,

Teman2 masih semangat masak atau udah otw liburan nich? 🤔😃 Kalau aku, selama masih di rumah ya tetep masak dan share menu2 baru ya, yang mau liburan selamat berlibur ya 😘😘 Ini menu kemaren sore, suamiku lagi suka di masakin menu kukus2, ..mau diet mungkin 🤭🤔🤣... Jadi aku bikin Bothok lagi, Bothok Jamur Kancing.

Bothok kok nggak pakai kelapa mba? Iya.. Bothok macam2 kok...nggak semua Bothok pakai kelapa atau santan. kalau Pakai Kelapa yang Bothok Mlanding. Ada Bothok telur asin dari Demak, udah ku share beberapa waktu lalu, ada Bothok Jamur ini, ada Bothok Pedes Patin dari Klaten, malah di bumbu pedes aja tanpa telur tanpa santan.

Tapi kalau Jamur ini, bumbunya simple saja, nggak selengkap Bothok Ati Ampela kemaren.

Karena jamur sendiri sudah sangat gurih rasanya 😋😋 Yuk bikin, simple banget kok resepnya teman2:

Bahan:
  • 300 gram jamur kancing, cuci bersih, celup sebentar di air mendidih, tiriskan, potong2
  • 2 butir telur
  • 1 bawang putih, 2 kemiri sangrai, haluskan
  • 3 bawang merah, 5 cabai rawit, iris2
  • 1 sdk teh kaldu jamur
  • 1 sdk teh gula pasir
  • 1/4 sdk teh merica bubuk
Cara Membuat:
  • Campur semua bahan, kecuali telur
  • Cek rasa dulu, jika perlu atau kurang asin tambah sedikit garam. Jika sudah pas rasa, baru masukkan telur
  • Ambil 2 lembar daun pisang
  • Tambahkan 1 sdk sayur jamur yang sudah di bumbuin
  • Bentuk tum
  • Kukus selama 20 menit
  • Dinginkan & Sajikan
Selamat mencoba!

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts