Laporkan Penyalahgunaan

Mangut Telur Asin



Kemaren suami request menu Mangut Telur asin...katanya pernah makan di warung dekat kantor enak. Aku sich bukan penggemar telur asin, baunya aja udah bikin mblenger, tapi tadi pas nyicip kuahnya..kok sedep banget ya, ngga ada aroma khas telur asin. Adakah yang suka olahan telur asin ? Biasanya aku masakin suami tak bikin Bothok aja, nah ini nambah satu lagi yang enak...di masak mangut

Aku masih bisa makan kuah sama Tahunya. Padahal biasanya bau aroma telur asin aja aku udah mblenger lho hihi. Ini kok di campur kuah mangut malah nggak bau aneh, malah sedep kuahnya. Yuk di coba teman-teman, lumayan jadi alternatif olahan telur asin ya

Selamat mencoba...

Mangut Telur Asin

Bahan :
6 butir telur asin, kupas
3 tahu goreng, bagi 2 bagian
800 ml santan
2 lembar daun salam
2 cm lengkuas
1 sdk mkn gula merah
2 sdk teh kaldu jamur dan garam secukupnya
10 cabai merah, iris
5 cabai hijau, iris
5 cabai rawit, iris
*6 bawang merah, 2 bawang putih, 2 cm kencur, 1/2 sdk teh ketumbar ( haluskan )

Tumis bumbu halus, masukkan santan, daun salam, lengkuas dan bumbu lainnya
Didihkan santan, masukkan telur asin dan tahu
Masak api kecil hingga meresap
Koreksi rasa
Sajikan hangat
· 

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts