Laporkan Penyalahgunaan

Kreasi Bekal Kreatif Kongbap


Malam, alhamdulillah bisa posting lagi hihi. Setelah sibuk ini, itu akhirnya posting di dapur sini juga. Seperti biasa, hari Jumat, waktunya Menu With Kongbap ya. Nah kali ini aku mau share ide bekal kreatif nich yang memakai Kongbap.


Pas banget Kongbap juga lagi ngadain kontes menu Bekal / Bento kreatif nich untuk bekal anak-anak, yuk ikutan teman-teman, bisa di cek di ig @kongbap.id ya ketentuannya. Hadiahnya oke lho..
Kongbap itu apa sich ? Hah..hari gini masak belum tau Kongbap..hihi. Buat teman-teman yang biasa main ke sini sudah hafal dong apa itu Kongbap, tapi baiklan untuk mungkin yang baru nyasar ke dapurku aku jelasin ulang ya.

Jadi Kongbap itu adalah campuran biji-bijian kaya serat yang cara pemakaiannya di campur waktu menanak nasi. 1 Sachet Kongbap itu pas untuk 250 gram Beras ya. Cara masaknya juga mudah, tinggal di tuang saja ke rice cooker waktu kita akan memasak nasi. Nasi akan matang bersamaan dengan Nasinya.

Warna Nasi Kongbap ini juga cantik lho, tentu akan lebih menarik jika di buat bento atau kreasi bekal anak. Rasa Nasinya tetap enak kok. Terus apa manfaat kita mengkonsumsi Kongbap ? Banyak dong, yang utama, kita akan rutin mengkonsumsi serat setiap hari, karena dalam satu sachet Kongbap terdapat aneka biji-bjian yang kaya serat dan di butuhkan oleh tubuh. Dengan mencampur Kongbap ke dalam nasi, tentu tanpa sadar kita tiap hari mengkonsumsi serat juga dong ya setiap hari.

Kongbap ada tiga varian ya, Orange, Hijau, dan Kuning. Semua kayak serat. Kongbap bisa di peroleh di minimarket terdekat lho. Yuk di coba teman-teman yang belum pernah coba, sekalian ikutan Lomba kreasi bento ala Kongbap di @kongbap.id ya..

Oke, aku share ide menu di bawah ini ya, ada Nasi Kongbap, ada Mie, ada Kering Kentang, dan ada Egg Kebab. Nah aku mau share Egg Kebabnya aja ya, karena yang lain udah pernah aku share kan ya di webku ini.

Nasi Kongbap

Bahan :
250 beras, plus 1 sachet kongap, plus tambahan air secukupnya seperti biasa menanak nasi, lalu tambahkan ekstra 50 ml air, tinggal masukin ke rice cooker biasa,  masak sempurna dech.

Egg Kebab

Bahan :
250 gram daging giling
50 gram tepung panir
1 butir telur
1 sdk teh ketumbar bubuk
1/4 sdk teh merica bubuk
1 sdk teh cabai bubuk
1/4 sendok teh kunyit bubuk
1 buah bawang bombay, cincang
1 sdk teh kaldu sapi bubuk
1/2 sdk teh garam
1/2 sdk teh gula pasir

Campur semua bahan
Aduk rata, koreksi rasa dengan cara menggoreng sedikit adonan, cicipi , tambahkan bumbu jika masih terasa kurang
Bentuk bulat kecil, isi telur puyuh
Bulatkan
Celup kocokan telur
Lumuri tepung panko ( panir kasar )
Goreng deep frying hingga matang api sedang

Tips, Menggoreng usahakan deep frying terendam minyak ya, agar matang sempurna, jangan kuatir, daging giling mudah sekali matang, langsung goreng tidak masalah, justru rasanya lebih gurih. 




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts