Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari Juli, 2018

EMPIS-EMPIS TEMPE

Menu ini favorit di rumahku , apalagi jika udah nginep , makin meresep,  makin di panasin makin sedep rasanya 😅😅 Menu ini kalau di temanggung namanya Empis-Empis. Isinya sebenernya ngga cuma t…

Daging Sukiyaki Lada Hitam

Daging Sukiyaki Lada Hitam, menu makan malam Yodha kemaren malam. Dia masak sendiri, karena aku cuma masak Cumi Pedas, dan dia nggak mau. Aku tawari Nasi Goreng atau apa nggak mau, katanya mau ma…

Rice Bowl Kongbap Kekian Asam Manis

Hallo, ketemu lagi dengan menu masakan bertema mingguan di webku : Heathy Menu with Kongbap ! Rice bowl, menu kekinian ala Kafe-Kafe anak mudah jaman now. Aneka macam toping, aneka macam bent…

Puding brownies

Lama nggak buat Puding. Biasanya kalau ada request aja sich dari Yodha baru buat Puding. Lha kadang udah rajin bikin, tapi makan cuma satu dua potong, padahal kan nggak awet lama ya Puding teman-…

Martabak Mini Ayam Suwir

Martabak mini, cemian murah meriah bisa di buat kapan aja jika lagi mendadak ingin cemilan. kayak kemaren sore-sore Yodha mau cemilan. Untung di rumah ada kulit lumpia, aku angsung buat ini aja m…

Nasi Kuning Bali

Hore, alhamdulillah hari ini bertambah usia. Terimakasih buat teman-teman yang sudah kasih ucapan selamat dan mendoakan semua kebaikan untukku baik via WA, facebook atau instagram. Aku benar-bena…

Sop Bening Berkaldu

Cuaca akhir ini panas ya teman-teman. Enaknya makan yang seger-seger yuk. Tak perlu mahal kok...Sup sayur bening pun oke banget di makan pas panas gini. Seger banget. Biasanya aku bikin Sup …

Arem-Arem Praktis isi Ayam

Alhadulillah Kak Yodha udah masuk SMP. Ngga terasa, cepat sekali waktu berlalu. Dulu si anak kriwil kecil yang sudah makan, sekarang udah besar dan jago makan...hihi. Yodha masuk SMP Al Azh…

Rempeyek Rebon

Rempeyek lagi... Indahnya kuliner Indonesia itu adalah banyak ragam dan variasi ya teman-teman. Sekedar rempeyek aja, banyak macamnya lho. Yang terkenal di lidah kita tentu Rempeyek Kacang, U…

Karipap Apam Isi Pisang

Ini menu cemilan kemaren. karipa apam. Salah satu jajanan Malaysia yang aku suka. Rasanya itu lembut, unik aja gitu, karena adonan kulit di tambah ragi. Tekturenya itu perpaduan antara rasa dada…

Mangut Lele Goreng

Mangut lele , biasanya aku masak pakai lele asap.  Tapi di pasar lagi susah cari lele asap , jadi aku ganti pakai lele goreng aja . Tetep enakkk,  tapi minus aroma khas ikan asap di kuahnya 😀 …

TIMUS GURIH LEGIT

Kemaren aku bikin timus atau ketimus.  Kue tradisional khas Jawa nich sudah mulai langka nich jarang yang jual ya teman-teman. Padahal rasanya enak sekali ya  Timus ini.  gurih manis, legit.  Ka…

Tips Membuat Jus Lebih Mudah Dengan Panasonic MX-V310

Libur panjang telah usai, teman-tem an. Waktunya kembali ke menu rumahan lagi, perbanyak sayur dan buah. Buah-buahan dan sayuran adalah car…

Nasi Tim Kongbap Ayam Jamur

Hallo...ketemu lagi dengan menu Healthy Friday bersama Kongbap ya teman-teman.   Hari ini aku bikin Nasi Tim Kongbap Ayam Jamur. Sudah tahu kan Kongbap, sering aku ulas ya. Aneka biji-bijian …

Cumi Krispy Tabur Cabai Bawang

Menu tadi siang, sebelumnya bikin Udang tabur tumisan cabai bawang ludes tak tersisa, tapi bumbu taburan masih ada, akhirnya ganti dech jadi Cumi hihi. Mak irit nggak mau buang bumbu, jadi tingga…

Telur Gulung Kucai Pedas

Di belakang rumah aku punya pohon kucai, satu pot aja sich. Tapi awet hihi. Udah hampir setahunan ini tumben nggak mati-mati hahah. Biasanya nanam apa-apa nggak awet mah aku. Coba nanam daun mint…

Sambal Bawang Cumi Asin

Ini menu kemaren, Sambal Cumi..tapi Cumi Asin. Jadi jika mau di jadiin stok sambal beberapa hari bisa. Jika pakai Cumi Segar kan mudah basi, karena Cumi termasuk jenis seafood yang nggak awet ji…