Laporkan Penyalahgunaan

Sambal Dadak Mentah


Maaf telat posting ya teman-teman..lagi sibuk mengurus pendaftaran sekolah Yodha beberapa hari ini, plus banyak job foto produk juga. Ya udah kejar-kejaran sama deadline. 


Hore, sebentar lagi Yodha SMP dech, sebelum UN udah mantep dia masuk SMP Al Azhar. Kemaren sempat galau mau coba masuk SMP Negeri, tapi setelah di ceritain kakak kelasnya yang masuk SMP negeri malah akhirnya minta pindah ke Al Azhar, nggak jadi kepengen dech Yodha...hihi.

Akhirnya Yodha udah daftar Al Azhar dan ketrima tanpa tes, karena nilai Yodha kelas 5 di atas 90 semua...alhamdulillah.  Tinggal mikir UN dech. Buat teman-teman yang masih bingung juga misal sama mencari SMP yang terbaik untuk anak, semoga segera dapat yang cocok juga ya. Kalau kita udah mantap masuk Al Azhar, apalagi kemaren sudah wawancara sama kepala sekolahnya, visi dan metode pembelajaran bagus. Anak bisa pilih mau kelas digital, atau reguler. Yang kelas digital, sekolahnya nanti cuma bawa tab, semua pelajaran sudah di download di situ. Nah ini kan sangat meringankan beban anak bawa banyak buku hihi. 

Okey sekian curhatnya..hihi..kembali ke menu masakan yuk. Banyak resep yang belum ku update di web, semoga bisa aku update satu persatu. Ini aku post resep sambal terbaru yang aku masak, kayaknya ini belum pernah aku posting. Waktu bikin Udang goreng kriuk, mau bikin sambal bawang kok stok cabai rawit tinggal dikit, akhirnya aku buat sambal Dadak aja. Rasanya sama enak kok buat makan Udang goreng garing teman-teman. Selamat mencoba ya...

Sambal Dadak Mentah

Bahan:
5 buah cabai merah keriting
5 buah cabai rawit merah 
2 butir bawang merah 1 sendok teh terasi bakar 1/2 sendok teh garam 1 sendok teh gula merah 1 buah tomat merah ukuran kecil, potong-potong 1 buah jeruk limau, ambil airnya

Cara Membuat :
Ulek semua bahan dan bumbu
Aduk rata
Koreksi rasa hingga pas paduan garam dan gulanya sesuai selera saja
Kucuri jeruk limau
Sajikan segera, karena jika tidak segera akan nampak berair, dari sari tomatnya..liat fotoku dech..hihi. Itu bikin sambal duluan baru goreng udang, harusnya goreng udang dulu baru nyambal..lol..! Tapi kalau rasa sich tetap seger.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts