Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari Januari, 2018

Soto Kemiri Tanpa Santan

Jika lagi bikin Ayam Goreng kampung, nggak lupa pasti aku bikin kaldu ayam dulu. Sayang jika langsung di rebus. Nah, kaldunya ini bisa untuk bikin sup, soto, kuah bakso, bubur ayam, dll. Rasanya …

Sambal Bawang Matang

Sambal itu aneka macam ya teman-teman, ada banyak variasinya. Sambal Bawang aja misalnya ada berbagai macam, ada sambal bawang yang mentah, sambal korek, kosek, sambal bawang  matang yang di tumi…

Roti Goreng Isi Mayo

Menu sarapan atau bekal anak itu memang seharusnya yang praatis dan cepat jadi meringankan tugas teman-teman yang pasti ribet di pagi hari ya. Menyiapkan anak-anak sekolah, membuat sarapan, bekal…

Bolu Kukus Gula Merah

Lama nggak bikin Bolu Kukus. Biasanya kalau Bolu kukus biasa aku suka bikinnya aja..hihi. Seneng jika hasilnya mekrok-mekrok..udah. Habis itu di bagi-bagi aja. Kalau bolu kukus biasa memang kur…

Risol Ragout Sosis

Risoles, adalah satu salah satu cemilan favorit di rumahku. Aku dan suami suka..Yodha baru mulai suka..hihi. Risoles isi apa aja suka...sampai kadang risoles pasar pun yang hanya isi wortel d…

Tips Cumi Krispi Kriuk Kriwil dan Tidak Alot

Membuat Cumi Krispi itu mudah saja, namun kadang ada teman yang menanyakan bagaimana agar cumi tidak alot, atau agar keriting cantik lapisan tepu…

Tumis Jantung Pisang Bumbu Kuning

Kemaren aku masak Jantung Pisang lagi. Aku tuch kalau ke pasar suka belanja ke mbah2 yang jual aneka hasil kebun sendiri gitu teman-teman, karena jualannya ya unik-unik, misal sayur kluwih, jantu…

Tips membuat Kue Cucur

Kue Cucur, kue tradisional, dari kecil udah biasa makan..udah biasa melihat ibu buat juga...jadi ketika di jaman now ini Yodha suka..itu benar-benar membuat bahagia...hihi. Akhirnya Yodha suka ku…

Sate Usus Bumbu Rujak

Kemaren ke pasar, ke tukang ayam langganan..eh udah kehabisan ayam. Banyak sich penjual lain, atapi aku lebih suka beli di langganannku itu karena selalu fresh dan baru ayamnya. Banyak restoran …

Nugget Daging isi Mozarella

Lauk Yodha hari ini..Nugget Daging isi Keju Mozarella. Nggak sepenuhnya lauk sich karena malah pada di cemil tadi..hihi. Memang enak di cemil juga sich..gurih..dan isinya meleleh. anak-anak pa…

Long John

Long John adalah sejenis Donat dari luar negeri. Bentuknya nggak bulat seperti donat, tapi bentuk panjang lonjong. Kok mirip ya..Long John...bentuknya Lonjong..hihi. Di luar donat jenis ini biasa…

Ayam Pok - Pok Resep Baru

Kemaren sore pulang sekolah Yodha kok bilang laper minta cemilan. Wah..belum bikin cemilan apa-apa. Aku lihat di kulkas yang sudah keluar dari freezer untuk siap di olah hanya ayam. Akhirnya aku…

Urap Sayur Cuciwis

Sayuran Cuciwis..tau kah teman-teman sayur itu ? Ada yang bilang namanya Ceriwis, Criwis, Keciwis, Ciwis, dll...banyak dech namanya. Sayuran ini seperti Sawi, tapi lebih kaku daunnya. Jika di reb…

Resep Sambal Brambang Asem Daun Ubi

Menu sehat tetap enak ? Bisa banget kok teman-teman. banyak menu tradisional Indonesia yang enak dan sehat. contoh..Gado-gado, Lotek, Pecel, dll. Mau lebih sehat lagi di rebus semua..ini nich me…

Bolang Baling, resep Baru

Hari ini Yodha masuk pertama sekolah. Tadi kok request Bolang Baling  buat bekal. Akhirnya aku buatin aja. Sebenernya beli ya murah ya banyak yang jual pagi hari ya teman-teman, cuma kok membay…