Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari April, 2017

Tempat Makan Kwetiau Enak di Semarang

Hari ini libur masak...seharian dari siang ngider ke Semarang bawah....besok ada acara..lha dress codenya ungu. Kebayang susahnya cari baju ungu..…

Bitterballen Ayam & Sosis

Kemaren ada acara keluarga dadakan, keluarga besar pada ngumpul untuk  merayakan ultah Eyang Yodha. Karena mendadak dan kudu bawa makanan dari rumah, aku nggak punya stok bahan..belum belanja sic…

Mie Kocok Bandung

Salah satu kuliner Bandung lagi yang aku coba sendiri resepnya di rumah setelah icip-icip kuliner di Bandung, adalah Mie Kocok. Kalau habis kulineran ke sutau daerah..pasti aku akan adaptasi rese…

Mencicipi Mie Baso Akung bandung yang terkenal...

Kemaren waktu ke Bandung, aku sempat mencicipi salah satu kuliner Bandung khas yang terkenal..yaitu Mie Baso Akung.  Memang menyenangkan mencicip…

Oseng Jamur Kancing

Pulang liburan di sambut kerjaan setumpuk..jadi masak yang simple aja untuk hari ini. Kalau Burasnya sich bikinnya udah kemaren sore..tadi cuma manasi aja..hihi. Resep Buras isi Oncom sudah aku p…

Buras Isi Oncom

Hai..hai teman-teman..maaf absen 3 hari di dapur nich...yang punya dapur lagi jalan-jalan ke Bandung..hihi. Alhamdulillah bisa nuruti Yodha jalan-jalan ke Bandung..dia baru pertama ini. Kalau aku…

KEPITING LADA HITAM PEDAS

All time favourite...untuk Yodha dan Papinya..Kepiting di bumbu lada hitam. Kemaren ke pasar di tawarin Kepiting sama ibu penjual ikan langgananku. Kepitingnya bertelur katanya. Langsung aku be…

Iwak Pe Masak Kecap

Lagi suka ikan-ikanan di rumah...suami udah mblenger daging dll. Ya udah malah lebih murah dan hemat tho..hihi. Walau buat Yodha ya tetap masak yang dia suka. Pokoknya apa aja lah ya yang di suka…

Iwak Panggang Sambel Kencur

Iwak Panggang, atau Ikan asap..di Semarang melimpah ruah..hihi. Di pasar atau di tukang sayur setiap hari banyak yang jual. Paling enak sich di masak mangut...khas Pantura..dan di Semarang juga t…

Pizza Pakai Keju Quick Melt

Pizza lagi...sejak jualan Tepung mix Pizza, jadi sering bikin pizza...karena jadi penyelamat jika lagi malas masak dan ke pasar. Karena praktis, tinggal uleni adonan bentar, kasih toping sesuai …

Roti Bertoping

Yodha lagi suka Roti yang bertoping adonan kriuk di atasnya. Sering beli di supermarket yang biasa di panggang langsung itu, yang atasnya ada lapisan kriuknya...enak memang. Bukan seperti Roti Bo…

Nasi Goreng Legendaris di Semarang Part 1, Pak Taman

Semarang terkenal dengan kota Lumpia, kota Bandeng Presto ya teman-teman jika kita membahas kulinernya. Namun masih banyak sebenernya kuliner k…

Roti Tawar Goreng isi Daging Asap & Mayo

Sesuai janjiku ya..hari ini aku posting dua resep ya teman-teman. Yang tadi udah aku posting resep Puding Silky Coklat . Nah selanjutnya aku pos…

Puding Silky Coklat

Wah..maaf ya teman-teman..kemaren absen posting...karena sibuk banget kemaren ada deadline kerjaan dengan pihak luar yang harus di selesaikan kemaren. Walau banyak materi postingan tetap saja..sa…

Tumis Taoge, Tahu & Bunga Bawang untuk Sarapan

Bangun pagi kok agak pusing tadi...jadi ingin makan yang pedes-pedes. Tadi malam nonton Drama Korea yang bertema thriller kok malah pusing..hahah…