Laporkan Penyalahgunaan

Pangsit Goreng Kuah



Lanjut postingan tentang Dim Sum dan Dumpling di postingan sebelumnya ya teman-teman. Jadi tadi kan adonan jadi lumayan banyak ya, separo aku buat versi kuah, separo lagi aku buat  versi goreng untuk Yodha. Kalau Yodha tetap suka yang versi goreng, karena ada kriuk-kriuk renyah gurih dari pangsit gorengnya. Tadi sich pulang sekolah anget-anget gitu langsung habis semangkuk. Tapi  malam tetap makan Mie Goreng Dok-Dok lagi..hihi. 

Untuk membuat Pangsit Goreng ini, menggorengnya harus di minyak banyak dan terendam ya teman-teman agar matang hingga bagian dalam. Apinya harus kecil, jadi pangsitnya nggak keburu kering. Matang bersama dengan adonan isinya. Untuk Pangsit goreng ini, sebaiknya langsung di goreng. Karena, jika di kukus dulu malah kurang juicy rasanya. Jika langsung di goreng, adonan daging isiannya lebih moist.

Jadi  paling tepat memang pakai adonan dari Ayam dan Udang agar cepat matang Cindang halus, tapi masih ada tekture dan rasa manis juicy dari daging Udang dan Ayamnya, berpadu dengan bumbu yang ringan, rasanya enak sekali. Jika nggak lagi diet, aku juga suka sekali pangsit goreng ini..hihi. Nggak apa-apa dech..yang versi rebus juga gurih dan enak kok. Jika mau lihat yang versi rebus, silahkan cek di postinganku sebelumnya ya.

Untuk membentuk pangsit goreng ini ada berbagai tehnik. Kalau aku kok yang mudah saja teman-teman..isi adonan bagian tengah, tinggal di rekatkan sisi-sisinya. Lalu segera goreng dengan api kecil hingga adonan isi matang dan pangsitnya kering. Jika mau sedikit ribet, bisa juga di bentuk jadi bola-bola rambutan ya teman-teman. Resep Pangsit goreng ini sama dengan Bola-Bola Ayam Udang rambutan yang sudha pernah aku share ya di SINI

Bedanya, kalau postingan bakso rambutan, aku pakai saus Dim Sum yang rasanya pedas manis itu lho teman-teman, kalau yang versi ini aku pakai kuah bening yang memakai kaldu ayam kampung bening. Kuah beningnya sama ya seperti kuah bening untuk Dim Sum kuah, di postingan aku sebelumnya. Agar lebih bergizi, bisa di tambah sayuran, sawi hijau, sawi sendok, atau selada. Kalau pakai selada, langsung saja di masukkan ketika kuah panas, rasanya juga enak. Jadi pangsit goreng kuah ini, rasanya ringan segar kuahnya, seperti Bakso Malang.

Selamat mencoba ya teman-teman, jika suka..:)


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts