Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari Januari, 2017

Tips Sukses Membuat Tahu Bulat Mulus & Kopong

Hari Minggu kemaren, waktu jalan-jalan pagi..kita nemu penjual Tahu Bulat yang lagi menggoreng tahu. Karena penasaran Yodha mau coba..setelah lih…

Tips Membuat Martabak Mini Lipat

Yodha pulang sekolah langsung minta cemilan..laper banget katanya. Tapi nggak mau langsung makan. Di rumah nggak ada cemilan apa-apa...karena belum belanja. Akhirnya seperti biasa...aku tawarkan …

Mie Hijau

Kemaren waktu jalan-jalan ke supermarket..nemu alat gilingan mie..Yodha jadi pengen bikin Mie lagi. Dari kecil dia suka mainan gilingan mie. Tapi udah dua atau tiga kali beli kok selalu kara…

Onde-Onde Isi Kue Keranjang

Happy weekend semua...selamat merayakan Imlek ya buat teman-teman yang merayakan. Banyak makanan khas Imlek ya pasti di rumah. Mau ngundang saya buat icip-icip ?..Hihi..ngarep...! Makanan khas …

Pindang Serani Khas Jepara

Akhir-akhir ini super dingin ya teman-teman..ntah di Semarang aja atau daerah lain ya. Siang hari serasa  berada di daerah pegunungan...apalagi malam hari..selimut tebal seperti bad cover pun t…

Bakso Malang Komplet

Yodha sekarang sudah suka makan Bakso kuah. Dulu sich belum suka. Tapi sejak sering makan Bakso kuah ala Malang di Bakso Siboga di Paragon Mall atau Bakso Cak Man di Mall lain...dia jadi ketagi…

Sayap Ayam Bumbu Rujak Tanpa Santan

Ini menu daur ulang, dari Ayam Bumbu rujak yang aku masak kemaren. Karena masih sisa, aku simpan di kulkas, aku panaskan dan bakar sebentar di Grill Pan..hasilnya..hemmm..." Yummy beibeh !…

Tips Membuat Pancake Lembut dan Fluffy

Pancake...salah satu menu klasik khas luar negeri yang sudah menjadi salah satu menu yang biasa kita sajikan juga untuk sarapan ya teman-teman. K…

Nasi Bakar Praktis

Beberapa hari lalu suami beli nasi Bakar untuk sarapan. Yodha suka..karena Nasi bakarnya itu beda...Nasinya lembut...hampir mirip sama arem-arem...nasinya lembut gitu. Kalau biasanya aku buatin…

Tips Mengolah Babat & Iso

Babat lagi..Iso lagi...hihi. Ya begitulah..kalau Yodha lagi suka suatu masakan...tak pernah bosan dia minta di masakin terus. Yodha suka Babat dan Iso...sejak suka makan Nasi goreng Babat di a…

Risol Kuah Resep Baru

Beberapa waktu lalu, aku kangen makan Bestik Solo. Untung di Semarang ada cabang Bestik Solo yang terkenal, Bestik Darmo. Sayangnya sekarang porsinya semakin sedikit jika beli. Ya maklum ya...ap…

Garang Asem Ayam Tanpa Santan

Jika lagi males makan..cara ampuh untuk membangkitkan selera, sudah pasti makan berkuah dan pedes ya teman2. Nah..makanan berkuah yang lebih sehat, salah satu favoritku adalah Garang Asem. Menu …

Semar Mendem Isi Tuna

Semar Mendem, jajanan tradisional dari Jawa. Mirip Lemper, tapi tidak di bungkus dengan daun pisang, tapi di gulung menggunakan Telur Dadar. Selain cantik bentuknya, rasanya juga tentu lebih enak…

Sosis Solo Tuna

Beberapa waktu lalu suamiku bawa Sosis Solo Isi Tuna, buatan temannya. Lumayan rasanya...jadi aku ingin membuat sendiri, agar lebih sesuai selera isiannya. Kebetulan kemaren ke pasar, aku nemu Tu…

Chicken & Mushroom Wrap

Menu sehat lagi ya teman-teman. Menu ini terisnpirasi dari acara  Taste of Vietnam Chef Martin Yan di AFC. Aslinya adalah snack jajanan khas Vietnam Bunch Cuon. Aslinya kulitnya tipis, di kukus. …