Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari November, 2016

Tips Membuat Cumi Krispi

Yodha lagi seneng Cumi. Biasa dia suka di bakar. Namun biar nggak bosan aku coba goreng krispi aja..ternyata suka juga. Jadilah menu ini salah satu menu favoritnya sekarang. Cumi Krispi ini meman…

Hotteok..Resep Baru

Hotteok lagi....yuppp....salah satu makanan Korea yang paling aku suka adalah Hotteok ini. Ini paling cocok sama lidah Jowoku...hihi. Aku juga pernah beli Hotteok di kawasan Street Food..Di Kore…

Pastel Ayam

Pastel...itu salah satu gorengan favoritku. Segala pastel aku suka..baik yang versi isi sayuran aja ala pasar atau yang mewah kelas bakery..aku suka semua...hihi. Pokoknya pastel itu spesial. …

Pia-Pia Sosis

Pia lagi. Yupp..Pia-Pia ini mirip bakwan tapi adonan lebih lembut. Jika di Semarang itu biasa di cetak pakai sendok sayur, jadi adonannya itu lebih encer dari bakwan biasa. Jadi ketika di goreng,…

Tips Menyiapkan Bekal Menarik Untuk Anak-Anak

Tips Menyiapkan Bekal Menarik Untuk Anak-Anak  Anak-anak...tentu butuh banyak Nutrisi yang baik untuk pertumbuhan ya teman-teman. Na…

Nasi Gurih Ubi Ungu

Masih suka sama yang Ungu-Ungu..hihi. Dalam rangka menghabiskan sisa dua buah Ubi Ungu di dapur juga sich. Aku buat Nasi Ubi Ungu ini. Sayang karena aku dapat Ubi Ungu bagus..tua banget..warnanya…

Tempe Krispi Daun Bawang

Ini menu kepepet..nggak punya bahan apa-apa kemaren. Budhe sayur langganan cuma bawa tempe aja yang tersisa. Ya okelah..tetep bisa masak..walau apa adanya. Menunya..Tempe Krispi lagi..hahah. B…

Awug Sagu Mutiara Panjang & Pisang

Di rumah lagi banyak stok pisang...sampai mblenger nich nggak habis-habis. Lha masak Ibu mertua ku ngirim 1 tundun..hihi. Pisangnya baru metik matang pohon, jadi matangnya nggak barengan..sebagia…

Mendut Ubi Ungu

Mendut ..aslinya terbuat dari Tepung Ketan saja. Kalau di Yogya jajanan ini biasa buat suguhan hajatan. Bisa warna putih atau di beri warna hijau. Isinya enten Kelapa atau Unti Kelapa. Biasa di b…

Tips Membuat Keripik Paru

Keripik paru...siapa yang tak suka hayo ?..Pasti lebih banyak yang suka di banding yang nggak ya. Yupp..karena jenis keripik satu ini termasuk Keripik mewah yang enak dan gurih sekali. Mewah..ka…

Samgak Kimbap ( Gimbap )

Minggu kemaren dan minggu ini aku nonton dua drama Korea yang bertema kerajaan jaman dulu. Biarpun sibuk nggak mau ketinggalan Drama Korea terbaru pokoknya..jadi nontonnya sedikit demi sedikit, s…

Buntut Goreng Penyet

Kemaren aku masak Sop Buntut untuk Yodha. Karena dia lagi suka daging-daging..aku coba buatin Sop Buntut. Ternyata Yodha kurang suka buntut..hihi. Karena pas lihat beli itu bentuknya aneh katany…

Klappertaart Singkong

Resep ini sudah lama aku mau share...tapi lupa terus mau buat lagi untuk di foto. Sampai kemaren ada Miss ( Guru sekolah ) Yodha mau home visit ke rumah. Jumat sore Yodha udah wanti-wanti..besok…

Tahu Krispi Tabur Bawang

Tahu Krispi...lagi...hihi. Tapi kali ini beda tehnik pembuatannya teman-teman..jadi lebih enak rasanya. Untuk tahunya...aku kukus dulu agar tidak berair. Nah sebelum di kukus itu di bumbuin dulu.…

Sosis Selimut

Ini menu bekal Yodha tadi pagi...Sosis Selimut. Sosisnya kedinginan udah beberapa hari menginap di freezer dapurku..hihi..jadi di selimuti roti tawar..keju lembaran...terus di celup ke kocokan te…

Nopia Isi Gula Merah

Kemaren mati listrik seharian..bener-bener kacau semua kerjaan. Batere hape habis..kamera habis..air habis..pokoknya sengsara banget tanpa listrik..hihi. Mana orderan tepung Leker pas banyak bang…

Kue Ku Lembut

Masih punya sisa Kumbu Kacang Hijau...sisa membuat Bakpao beberapa hari lalu...harus segera di manfaatkan, biar nggak kelupaan. Pilihan jatuh untuk membuat Kue Ku aja..karena lihat di rak dapur a…

Carabikang Jadul

Kemaren beli jajan pasar di pasar kok gemes...nggak ada yang sejadul dulu..hihi. Entahlah..sekarang kok pada jual jajan pasar itu banyak yang asal jadi..jadi kurang kukonoan rasanya...hihi..malah…