Laporkan Penyalahgunaan

Menampilkan postingan dari Oktober, 2016

Lentho Kacang Hijau

Lentho lagi...ya...aku suka...jadinya ya sering buat. berbagai resep Lentho..Etho..dll..nama lain banyak..tergantung daerah  masing-masing ya. Pokoknya ini jajanan terbuat dari singkong parut, ke…

Sayap Krispi Pedas

Beberapa hari kemaren..waktu lagi nggak punya bahan di rumah buat di masak...suami beli Ayam Krispi di luar...di salah satu Gerai Ayam Krispi. Bukan Fast Food resto..tapi Gerai aja..punya orang l…

Tahu Pong Semarang

Tahu Pong adalah salah satu kuliner khas Semarang yang sudah langka dan legendaris. Salah satunya ada di Jl. Gadjah Mada Semarang. Sudah lama banget tidak makan di sana. Dulu terakhir jaman masi…

Pia-Pia Udang Bulat

Kemaren iseng lagi....bikin sesuatu yang beda..alias nyleneh. Rencana mau buat Pia-Pia Udang kesukaan suami..tapi kok udah kesorean..kalau goreng satu persatu di cetak pakai sendok sayur kok lam…

Sambel Brambang Asem Daun Ubi Jalar

Tadi siang..aku nggak makan nasi, bukan apa-apa sich..tapi karena memang sudah kenyang ngemil sepiring daun Ubi Jalar atau yang dalam bahasa Jawa di sebut Glandir. Makannya pakai sambel Brambang …

Keripik Jamur Rasa Paru

Pernah makan Keripik Jamur Rasa Paru teman-teman ?..Enak banget lho..jika suka Keripik jamur...jika sudah mencoba yang  rasa Paru, pasti akan ketagihan. Aromanya itu khas ada aroma paru, d…

Bubur Candil Ubi

Musimnya sekarang udah sering hujan lagi ya teman-teman. Pagi-pagi dingin, pasti pengen makan yang anget-anget  ya. Nah...salah satu sarapan yang pas ini adalah Bubur Manis. Ada berbagai jenis Bu…

Pindang Telur Bunga Telang

Beberapa hari kemaren, aku melakukan eksperimen yang unik...bikin pindang telur memakai bunga telang. Penasaran hasilnya..dan setelah aku peram di kulkas semaleman..hasilnya cantik sekali warna b…

Ada Akun Palsu Atas Namaku di FB...Huhu....

Duch..mau curhat sebelum posting resep baru ya teman-teman. Tadi pagi aku di info sama temen di fb..kalau akun aku di FB di *kloning orang. Duch…

Ronde Sekoteng Jago Salatiga

Hari ini aku mengulas kuliner Salatiga lagi ya, yang belum pernah aku tulis di webku ini. Namanya Wedang Ronde Sekoteng Jago Salatiga. Yupp..seperti ronde, tapi campur sekoteng juga rasanya. Jad…

Kue Putu Merah Putih Dari Salatiga

Hari ini belum masak..kemaren ada acara ke Salatiga..terus capek, dll kerjaan..belum sempat belanja bahan-bahan nich teman-teman..jadi belum bisa posting menu baru ya. Mau posting cerita dan wisa…

Dua Olahan Udang Ala Resto Buatan Sendiri

Seperti biasa..kalau ke pasar lihat udang seger selalu tidak tahan untuk membeli. Padahal ya belum ada ide mau masak apa pakai udang...karena tad…

Sermier Kucai

Olahan singkong lagiiii....! Yupp.di pasar lagi banyak singkong bagus nich teman-teman..ayuk manfaatkan untuk membuat aneka cemilan dan snack ya. Karena singkong itu ternyata musiman..kalau lag…

Tahu Goreng Sambal Kecap & Petis

Siang ini kok males makan yang berat-berat..pengen nyemil aja. Jadilah akhirnya cuma goreng Tahu..terus aku iseng bikin sambel dadak cabe rawit ijo dan bawang putih mentah, kasih garam, kecap dan…

Bubur Manis Pati Kerut & Mutiara

Dari kemaren makan yang pedes-pedes terus. Waktunya mendinginkan perut dech. Tadi pagi suami pagi-pagi sudah berangkat keluar kota. Yodha mintanya sarapan sandwich sama daging asap aja. Jadi…

Sawut Singkong Dua Rasa

Ah...menunya *me time..again..Singkong...hahah. Sudah pasti yang makan aku sendiri...karena Yodha dan papinya nggak suka singkong. Untung tadi ada tukang yang kerja di rumah, jadi ada yang bantu …

Rempeyek Kremes Udang Kucai

Sebenernya mau kasih apa judul resepnya ..bingung juga..hihi. Yang jelas ini adalah Rempeyek Udang bertabur Kremesan. Idenya dapat dari salah satu Resto Padang dekat rumahku. Tiap pagi aku kan ke…

Serabi Imut

Lagi suka koleksi peralatan dapur yang lucu-lucu, karena Yodha sekarang juga sudah semakin rajin masak. Karena Yodha sukanya bikin kue-kue, maka aku banyak koleksi alat-alat untuk membuat kue se…

Talam Singkong

Masih suka mengolah singkong..karena di pasar masih musim singkong bagus-bagus ya teman-teman. Kali ini aku buat cemilan manis, karena beberapa waktu kemaren bikin olahan gurih terus dari singko…

Rollade Ayam Sayur

Ini menu Yodha kemaren..niatnya  mau ngakalin Yodha biar makan Brokoli..tapi ketahuan..katanya.."Ada brokolinya ya Mie ini !"..hahah. Yodha tuch udah pinter menganalisa makanan. Aku bu…

Tahu Isi Sayur &Telur Puyuh

Aku tuch suka banget sama yang namanya Tahu..tahu apa aja..kok selalu tergoda untuk beli..jika di tawari..hihi. Bahkan di budhe sayur..kalau udah kesiangan ke rumah..cuma bawa tahu dan tempe..te…