Laporkan Penyalahgunaan

Steak Sayuran




Hari ini Yodha masih libur sekolah. tadi siang dia mau makan steak..dan mau bikin sendiri katanya. Ya udah sekalian di buat video untuk You tube. Jadilah tadi dia buat Steak Krispi favorit dia..hihi. Udah bisa buat sendiri lho teman-teman. Aku nge shoot aja tadi. Karena buat sendiri Yodha cuma buat steak ayam dua potong aja untuk dia sendiri. Aku udah mblenger makan daging-dagingan. 


Tapi karena saus dan sayuran serta kentangnya masih banyak..kok sayang. Akhirnya aku buat  saja  Steak sayuran aja..hihi. Pakai bawang bombay yang aku goreng Krispi juga. Enak ternyata..malah nggak mblenger. Jadi isi steaknya sayuran semua. Onion ring Krispi, sayuran rebus dan sausnya juga saus jamur. Malah murah..meriah..dan tetep enak. Bawang bombay satu biji aja bisa jadi satu porsi steak..hihi.

Agak lebih praktis, tadi Yodha buat steaknya pakai TEPUNG KRISPI jualan aku. Jadi nggak perlu campur bumbu lagi di tepungnya, udah berbumbu..dan bumbunya itu nggak asin atau terlalu gurih..jadi pas banget jika di buat untuk pelapis Steak Krispi gini. TEPUNG KRISPI yang aku jual, ada dua macam, ada yang rasa gurih dan bumbu garam rempah aja jika suka yang rasa agak tawar. Untuk order silahkan sms atau wa ke 089654712500. Selaian untuk Steak Krispi bisa juga untuk goreng ayam, jamur, tempe, tahu..dll..serba guna dech pokoknya.  

Ini Steak Ayam Krispi buatan Yodha tadi..tunggu video Yodha ya...waktu buat Steak ini. 


Kalau Steak sayurannya.....ini dia resepnya ya..langsung saja aku tulis..selamat mencoba teman-teman...:)
Steak Sayuran

Bahan :
1 buah bawang bombay ukuran agak besar
150 gram TEPUNG KRISPI ( atau tepung bumbu lain )

Cara Membuat :
Potong melintang bawang bombay, pisahkan ruasnya hingga berbentuk ring
Ambil 50 gram tepung KRISPI, aduk dengan air secukupnya, hingga jadi adonan agak kental
Celup Bawang bombay ke adonan, gulingkan ke sisa tepung KRISPI sisanya
Goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga matang
sajikan dengan saus Jamur,  kentang goreng dan sayuran rebus    

Bahan Saus Jamur Praktis :
1 cup jamur kancing / merang, cuci, tiriskan
1/2 buah bawang bombay, iris panjang 
1 siung bawang putih, geprek
400 ml kaldu sapi
1 sendok makan saus tiram
1 sendok makan kecap inggris
1 sendok teh kecap manis
2 sendok makan saus tomat
¼ sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh garam
1/4 sendok teh Merica hitam tumbuk kasar / secukupnya 
2 sendok makan margarin untuk menumis
2 sendok teh maizena dan sedikit air, larutkan
Panaskan margarin 
Tumis bawang bombay dan bawang putih hingga harum
Masukkan jamur
Tuangi air / kaldu, masukkan  bumbu-bumbu lain. Masak sampai mendidih.
Kentalkan dengan larutan maizena atau tapioka hingga meletup-letup.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts