Laporkan Penyalahgunaan

Martabak Mini Sosis

 

Menu jajanan sederhana dan praktis..yang paling sering aku buat..apalagi jika bukan martabak mini. Tinggal modal kulit lumpia beli di pasar 1500 udah dapat 10 lembar. Isian cukup sayuran, dll..selalu enak. Nah..kali ini aku variasikan lagi dengan isian tambahan sosis..hasilnya..enak sekali. Jadi daripada beli jajanan yang rasanya sering nggak karuan..buat sendiri..lebih enak pastinya..dan lebih ekonomis. Dengan bahan murah dan cepat pembuatannya..sudah  bisa menyenangkan orang lain yang emmbantu pekerjaan kita,..jadi snack yang enak untuk para tukang yang kerja di rumah.

Ngopeni tukang berbulan-bulan...nggak selesai-selesai..hihi. Alhamdulillah..sudah hampir selesai beres-beres halaman depan. Lama banget ya ..iya..soalnya halamanku luas. Tapi..apa-apa kalau di biatin itu nggak berat kok ya teman-teman. Aku itu orangnya suka nekad..daripada tunggu lama pengen sesuatu untuk mewujudkannya..wis apa yang bisa di kerjakan sekarang langsung aja aku jalankan..dan alhamdulillah bisa juga..beres-beres rumah dengan uang hasil usaha. Aku memang lebih suka beres-beres rumah..dll..karena aku orangnya rumahan banget..jadi seneng aja jika rumah lebih bersih, lebih rapi..dan juga menyenangkan Yodha. Dari reguest minta kamar atas..minta taman belakang..minta taman depan..hihi..satu persatu bisa aku penuhi. Ya.nggak apa-apa..masing-masing orang punya keyakinan dan hobby tersendiri untuk menggunakan uang penghasilan tambahan ya..ada yang suka di tabung, beli mobil..beli perhiasan mahal..baju..dll. Kalau aku suka kok lebih suka buat beres-beres rumah..ya aku nikmati saja.

Oke..ini dia snack murah meriah satu lagi yang biasa kau buatkan untuk tukang yang kerja di rumah..semoga bermanfaat ya teman-teman. Isian bisa di variasikan sendiri ya..bisa di ganti bakso..dll.

Martabak Mini Isi Sayuran

Bahan :
10 lembar kulit lumpia
4 buah sosis sapi, iris tipis, 1/4 buah kol , iris tipis halus
4 batang daun bawang, iris halus
1/2 buah bawang bombay, iris halus
2 butir telur
1/8 sendok teh merica bubuk
1/8 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh kaldu bubuk

Cara Membuat :
Campur semua bahan isian, aduk rata
Koreksi rasa, dengan cara ambil sedikit adonan, goreng dan cicipi, udah pas belum rasanya.
Jika sudah pas gurihnya, isikan adonan isi secukupnya ke kulit lumpia, lipat ujung-ujungnya bentuk kotak
Goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga matang
Sajikan hangat.





Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts