Laporkan Penyalahgunaan

Donat Kentang Praktis Isi Nutella


Kemaren ke supermarket Yodha kok minta Nutella..padahal dari dulu nggak mau yang berbau kacang. Dia lebih suka selai coklat Ovomaltine. Tapi setelah mencoba Nutella dia suka..katanya..dan minta buat isian donat bekal hari ini. Jadi..pagi-pagi tadi udah *mruput bikin donat. Biar menghemat waktu, buat donat kentang yang praktis aja, yang tanpa di uleni dan pakai tepung kentang..dan memang super praktis, jam 6 an buat adonan..nyiapin sarapan Yodha..setengah tujuh udah bisa goreng..dan jam tujuh...go..sudah ready hangat-hangat di bawa Yodha ke sekolah..cepat dan praktis banget   teman-teman.

Resepnya sudah pernah aku tulis sich di sini..di resep Donat kentang praktis tanpa di uleni. Tapi yang dulu aku cetak pakai sutil donat, jadi hasilnya seperti donat ring yang berlubang di tengah. Kalau yang tadi, karena aku mau isi dengan selai Nutella, maka aku sendokin aja pakai dua buah sendok. Ya..lumayan bentuknya bisa agak bulat, tapi nggak bisa beneran mulus ya..namanya juga adonan lembek, nggak bisa di bentuk tangan. Tapi..kesampingkan bentuk, yang penting rasanya..enak..pakai bangets.

Aku pakai tepung kentang juga ngejar cepat dan praktis agar  bisa di buat hangat donatnya di pagi hari, jadi biar di bawa Yodha masih fresh hangat donatnya. Kemaren ada teman yang order tepung kentang banyak juga, mau jualan donat kentang praktis ini, semoga sukses ya mba, dan mungkin donat isi selai ini bisa jadi variasi menu ya. Selain isi Nutella kan mahal, bisa di isi selai coklat biasa yang lebih *ramah* harganya..hihi. Atau bisa di isi selai nanas, strawberry, dll. Goreng donat secukupnya agar pembeli selalu mendapatkan donat hangat..hemmm..pasti akan di sukai..karena donatnya fresh bisa di nikmati pembeli.

Oh ya, agar donat nggak berminyak, lebih bagus jika di goreng  menggunakan minyak padat ya. Minyak padat itu minyak yang khusus untuk menggoreng donat atau roti goreng. Hasil donatnya bisa keset..set..nggak berminyak, dan lebih tahan lama..nggak mudah tengik. Bentuknya seperti mentega putih tapi tanpa rasa dan tanpa aromanya, jadi nggak akan mempengaruhi citarasa donatnya. Buat yang belum tahu minyak padat seperti apa, aku sertakan fotonya ya teman-teman. Hasil donat yang di goreng memakai minyak padat ini, keset seperti ini nich, donat kentang tadi yang belum di kasih isian dan balut gula..polosan gini aja juga udah enak  banget kok.




Resep Donat kentang tanpa di uleni, lihat di SINI saja ya teman-teman..ada foto step by stepnya..lengkap, sama hasilnya jika pakai sutil donat. Kalau untuk yang di isi selai ini, goreng dengan bantuan dua buah sendok, setelah matang, tusuk donat dengan sumpit, isi dengan selai sesuai selera dengan bantuan kantong plastik segitiga, atau bisa pakai suntikan  krim khusus kue yang banyak di jual di supermarket itu juga bisa.

Buat teman-teman yang kesulitan cari minyak padat, aku ada ya..ready stock..tepung kentang juga..ready..:)
Sms atau wa aja ke 089654712500 ya. No call ya..dan harap sabar, aku kadang nggak selalu pegang tab..mungkin lagi masak di dapur...lagi motret di belakang, atau lagi posting di web seperti ini. Melayani orang yang sabar aja dech..hihi. Dari kemaren kok ada aja yang marah-marah jika telat balas wa..hihi..mungkin itu sebabnya ya..ada beberapa penjual online yang tetep nggak mau melayani order wa, ya itu tadi, kebanyakan orang menginginkan wa di jawab saat itu juga..wah..kalau aku ya nyerah dech..soalnya kerjaan banyak..aku selalu menjadwal kerjaan. Hihi..jadi curhat..tapi penjual online..pasti mengalami hal yang sama seperti aku ya..jadi tetap semangattt...! :D









Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts