Laporkan Penyalahgunaan

Variasi Isian Leker



Kue leker, tak hanya enak isi pisang aja lho teman-teman. Cobain dech isian yang kekinian, seperti aneka selai dan isi gurih seperti sosis, daging asap, di padu keju leleh, dll. Semuanya enak kok..nggak aneh rasanya. Beberapa gerai leker sekarang ini semakin variatif saja isiannya. Di Semarang ada gerai leker terkenal yang isiannya sampai kornet segala..hihi.

Tadi pagi iseng..pesta leker lagi nich di rumah..maksudnya buatin leker Yodha, sama mba Elmi dan anak2nya, sekalian ambil foto untuk memberi ide ke teman-teman yang beli tepung leker ke aku, dan pada nanyain di buat isian apa lagi selain isi meises atau pisang. Ini aku tadi buat selai coklat tuch enak banget. Aku pakai selai coklat biasa beli di tbk aja, udah enak banget ya, apalagi jika isi selai yang mahal dan kekinian..seperti Nutella atau selai Ovomaltine, pasti lebih enak lagi ya..hihi. Dan yang jelas jika mau untuk usaha, daya jualnya bisa semakin tinggi kan ya teman-teman.

Oh ya, yang mau usaha jual kue leker, silahkan..tepung leker yang aku  jual ini, kriuk hasilnya, asal cara pembuatannya benar lho ya, di panggang hingga kering. Jika mau untuk usaha, alat yang tepat adalah memakai wajan putar yang lebih cepat proses pengerjaannya. Jika untuk di makan sendiri kayak aku, ya cukup pakai wajan kewalik. Jadi jika ada teman-teman yang mau usaha leker, minta di ajarin di rumah cara buatnya, wah ya maaf aku nggak punya wajan muter je, punyanya cuma wajan kewalik. Tapi..kalau lihat penjual leker di pinggir jalan itu memang praktis banget jika pakai wajan muter, karena dalam sekejap, lekernya langsung kering gitu. Jadi adonan tinggal di tuang ke tengah-tengah wajan  muter, sambil di putar2 wajannya, nanti adonan akan menyebar dan menipis sendiri...serta cepat mengering, karena wajannya ini panas banget, tapi tebal, jadi nggak mudah gosong lekernya. Dan lekernya memang cepat kering dalam beberapa putaran gitu..hihi. Wah seru kali ya, punya wajan muter gitu..tapi yo buat apa..hahah..wong nggak jualan leker juga.

Jadi buatku, cukuplah pakai wajan kewalik, hasilnya tetap bisa kriuk renyah juga, cuma harus sabar ya, perlu waktu, minimal 3  menit baru kering..hihi. Selain isi selai aku tadi buat isian gurih pakai daging asap dan sosis, di padu keju Mozarella..wah enak juga ternyata. Bisa juga di isi telur orak arik lho teman-teman..pokoknya..kue leker ini cocok di isi apa aja kok, sesuai selera kita. Tapi selain selai coklat aku isi selai blueberry juga enak. Tapi, karena pembelinya udah pada nganti ( cuma Yodha dan Dik Zahra sama Quraisy sich..:D ) kok ya begitu matang langsung habis..haha..jadi fotonya langsung di wajan aja..:D

Cara Membuat Leker pakai tepung leker ini mudah kok teman-teman..nich aku tunjukkan step by stepnya ya,  pas di bantu mba Elmi buatnya..jadi aku bisa foto secara lengkap. Cukup blender aja semua bahan, ada pentunjuknya kok di kemasan Tepung Lekernya..:)









 Bisa juga buat variasi di beri pasta pandan..juga enak..:)







Favorit Yodha nich yang isi selai coklat, enak banget memang , aku juga sukaaa !




Oke..semoga bermanfaat sedikit tipsnya ya teman-teman..jika suka kue leker, dan malas buat adonan tepung sendiri, aku ada yang sudah mix lho, hasilnya seperti yang aku buat di atas ya..lekernya. Jika mau order tepung lekernya..bisa wa atau sms ke 089654712500 ya..:)










Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts