Laporkan Penyalahgunaan

Tips Menggoreng Cireng Krispi Salju


Alhamdulillah, walau baru di *luncurkan..hahah..gaya banget bahasanya..maksudnya baru di jual..Tepung Cireng Krispi yang aku jual...sudah banyak teman-teman yang pesan. Tapi..seperti biasa..jika produk baru, pasti ada aja yang masih bingung cara membuatnya. Baiklah..sebagai penjual yang baik..hihi..aku pastikan semua masalah..selalu ada solusinya ya teman-teman. Dan biar makin jelas, aku buatin step by stepnya ya..cara membuat Cireng Salju Krispi dengan Tepung Cireng Krispi siap pakai yang aku jual..mudah kok sebenernya..:)

Tepung cireng ini..udah berbumbu..tinggal seduh air panas aja..lalu goreng. Jika mau bersalju..baluri tepung pelapis dulu yang sudah ada di kemasan, jadi ada dua paket ya, satu tepung cireng mix nya, yang satu lagi buat tepung pelapis luarnya..jadi super praktis teman-teman, tinggal nambahin air aja. Alhamdulillah..banyak yang suka dan bilang enak, cuma yang itu, masih banyak yang bingung cara membentuknya agar bentuknya imut keriting..hihi.

Ok..aku fototin nich ya..cara buatnya, makasih buat mba Elmi yang bantuin bikin cirengnya..jadi nggak ribet dech motretnya. Kalau sendiri kan..tangan kanan pegang kamera, tangan kiri ribet buat masak..hihi.

Langkah pertama, seduh 1 bungkus tepung cireng, dengan air panas sesuai tercantum di kemasan ya, nyeduhnya sedikit demi sedikit saja ya, jangan langsung tuang..hihi. Jika adonan sudah seperti ini, air masih, nggak di habiskan ya nggak apa-apa.


 Adonan seperti ini ya teman-teman, lembut, tapi masih bisa di sendokin ya..nggak encer.


Sendokkan adonan ke wadah yang di kasih tepung pelapis agar tidak lengket satu sama lain, bentuk nggak beraturan aja biar imut cantik keriting hasilnya...hihi. Lalu taburi dengan tepung pelapis, diamkan sebentar di freezer  biar cepat set adonan, lalu di goreng dech di minyak yang sudah di panaskan hingga matang dan kering luarnya. Tapi jika ngga sabar ya, langsung goreng juga ngga masalah. api kecil aja ya gorengnya, tapi sebelumnya minyak udah di panaskan dulu agar cireng bisa ngembang dan keriting waktu di goreng. Oh ya..jika nggak di goreng semua, sebagian adonan yang sudah di bentuk bisa masuk freezer lho. Tapi jangan lupa sebelum di goreng di *thawing..atau diamkan hingga suhu ruang dulu ya..biar ngga meletus kalau di goreng..hihi.











Jika masih bingung cara mengadoni cireng krispi ini, silahkan lihat videonya di sini ya..di klik saja tuch tanda panah di kotak video bawah ini..di situ detail cara menyeduh cireng, membentuk dan menggorengnya sehingga hasilnya bisa keriting, renyah di luar dan lembut di dalam..:)



Ok, semoga bermanfaat sedikit tipsnya ya teman-teman..jika mau pesan tepung Cireng Krispi nya..silahkan sms atau wa ke 089654712500.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts