Laporkan Penyalahgunaan

Sambal Ikan Cue


Kemaren ada Mas paket ketok-ketok pagar..perasaan nggak belanja online apa-apa..kok ada paket. Ternyata ada kiriman dari mba Indah di Muntilan..isinya cobek imut Hello Kitty dan cobek pakai tutup. Wah.."I'm lucky & happy girl ! "..hihi. Dapat cobek senengnya. Mba Indah itu punya usaha pembuatan cobek di Muntilan..tau kan pusatnya cobek batu..asli dari Gunung merapi batunya teman-teman. Makasih mba Indah, nanti kalau aku ke Yogya, tak mampir ke tokonya ya..di Muntilan.

Cobek dari mba Indah nich bagus banget. Biasanya aku kalau ke Muntilan beli cobek, milihnya bisa lama..karena ada yang cuwil sana..cuwil sini atau bentuknya nggak presisi...hihi. Kalau punya mba Indah nich..detail bagus..padahal hand made ya biasanya cobek begini..suka dech. Aku mau  pesan lumpang kecil ah ke mba Indah..ntar ambil kalau mudik...hihi. Punya cobek baru, langsung semangat nyambel..hihi. sambelnya yang murah meriah aja..karena di tukang sayur adanya cuma ini..udah dua hari nggak ngiderin pasar..jadi kulkas kosong. 

Sambelnya, sambel ikan cue, pakai terasi dan pete. Udah gitu aja..di makan sama soulmatenya..nasi putih...udah bikin diet gagal kok..hihi. Ikan cue itu ikan keranjang yang udah di kukus tuch ya teman-teman. Bisa di suwir-suwir sekalian atau di potong kasar aja juga boleh. Okeh..langsung aja..nyambel yuk..catet resepnya ya. Awas..jangan gagal fokus..lihat cobek imutnya ya ..:D


Sambal Ikan Cue

Bahan :
150 gram cabai, campur merah sama rawit
100 gram tomat ( 2 buah ), 1/2 papan pete, belah dua
1/ 2 sendok makan terasi
1 sendok teh gula merah
1/4 sendok teh garam
8 bawang merah, potong-potong
2 siung bawang putih, potong-potong
4 ekor ikan cue ( ikan keranjang ) , goreng, potong kasar atau suwir
Cara membuat :
Goreng semua bahan bumbu sambal kecuali gula dan garam 
Haluskan
Tumis kembali  sambal, beri sedikit air
Masukkan ikan cue, masak hingga meresap
Sajikan hangat...



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts