Laporkan Penyalahgunaan

Nyate..Tak Harus Ribet....


Siapa bilang nyate itu ribet dan lama...nggak lagi lagi dech teman-teman. Di jaman kita serba di manjakan peralatan modern seperti sekarang, kita pakai cara mudah dan praktis aja dech..hihi. Seperti menu sate andalanku..karena boss kecil lagi suka sate sapi. Kebayang ribetnya kan..jika harus nyalain arang, ngipasin, dll. Pernah tuch udah persiapan lama..kerjaan setelahnya juga lama..karena musti bersih-bersih dapur, debu ke mana-mana bekas bakaran arang. Wis..pokoke aku kapok bakar sate pakai arang, ngipasinnya juga *sumuk ( panas ) dan pegel. Sekarang andalanku kalau nyate ya pakai alat bakar listrik..hihi.

Sebenernya udah sering aku foto ya alatnya, tapi dari kemaren kok ya masih banyak teman yang tanyain via email..wa..atau sms..ya okelah..aku fotoin lagi ya teman-teman. Alat buat panggang sate punyaku ini  bukan satu set ya, tapi ada dua macam. Yang bawah itu kompor listrik buatan Jepang, merk Shiga. Dan alat panggang yang bagian atas itu merk lokal..di supermarket banyak..bisa langsung di atas kompor gas atau di atas kompor listrik seperti punyaku. Bedanya..kalau di kompor listrik panas stabil nggak mudah gosong, kalau langsung kompor, kadang baru di panggang sebentar udah gosong satenya..jadi kurang cantik dan nggak rata matengnya..kecuali sabar api kecil, mungkin bisa. Kalau aku, kalau pakai api kecil takut sate keras,...jadi kompor listrik lebih efisien menurutku. Panas tinggi tapi stabil, jadi menghasilkan panggangan yang cepat matang tapi nggak mudah gosong.

Bikin sate itu lama, nggak juga...persiapan potong daging dan bumbuin cuma 15 menit, panggang juga 15 menit, udah..aku tinggal  mandi tadi, Yodha dan papinya pada bakar sendiri...langsung dari atas meja makan. Enaknya kompor listrik punyaku itu..aman di gunakan di mana aja...sampai dulu yang jual demonya di pangku  sambil buat masak nggak apa-apa..jadi aku tinggal mandi pun tadi gak ada khawatir..Yodha sama papinya makan berdua, sambil manggang sendiri satenya langsung di meja makan. Jadi bisa anget terus gitu makannya, seperti di resto Korea..hihi. Kalau aku wis mblenger makan sate sapi..hihi..soalnya sering masak.

Oke..sedikit info tentang gadget dapur nich..moga membantu teman-teman yang masih ibu-ibu muda ya. Banyak merk kompor listrik, kalau punyaku buatan Jepang, jadi alhamdulillah lumayan bandel..dan nggak banyak makan listrik. Buat teman-teman yang kemaren butuh info peralatan masak modern seperti yang aku pakai..yukk semangat nabung ya..atau kalau ngajak suami ke mall..jangan di ajak ke tempat baju dan tas terus atuch..coba di ajak ke peralatan dapur gini..pasti dech suami nggak bakal nolak..kan  buat masak..sambil di rayu dech..nanti bakalan rajin masakin suami yang enak-enak gitu..hahah...*tukang kompor..*



Tukang bakar satenya..di sambi main game ternyata..hihi..hasil panggangan akhirnya...nggak kefoto..karena begitu aku selesai mandi..udah ludes tak tersisa satenya...!






Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts