Laporkan Penyalahgunaan

Crackers Isi Tape


Menu snack ringan selingan dari aku ya teman-teman..biar nggak bosan dengan menu masakan terus. Tadi pas kebetulan buat snack untuk tukang yang kerja di rumah. Seperti biasa..*gresek-gresek ( cari sisa-sisa bahan )..cari apa yang ada di kulkas. Dan ketemulah...tape mentega yang aku beli di supermarket beberapa hari lalu. 

Beberapa hari lalu pas lihat tayangan di tivi ada liputan tentang biskuit tape. Aku kira tuch snack model baru apa gitu..ternyata setelah melihat cara pembuatannya, ternyata hanya biskuit crackers yang di isi tape dan di goreng. tapi uniknya..menggorengnya nggak di lapis adonan tepung seperti jika aku buat Crackers isi, tapi langsung di goreng aja..setelah di isi. Aku pikir apa nggak lumer tapenya. Tapi lihat di tivi aman-aman aja..aku jadi penasaran untuk mencobanya. Dan ternyata aman-aman saja, tetap utuh biskuit dan isian tapenya. Kuncinya, minyak harus benar-benar sudah panas ketika biskuit isi tape nya masuk ke minyak.

Hasilnya..enak..jadinya kayak prol tape goreng..hihi..kata pak Tukang yang kerja di rumahku. Tips dariku, gunakan tape yang benar-benar manis dan keset. Jadi aku pilih tape jenis mentega ( tape kuning ). Biasa bisa di dapat di supermarket tuch..di kenal juga dengan tape madu. Itu keset, dan nggak terlalu berair...dan rasanya manis legit beraroma kuat tapenya. Agar nggak berminyak isinya, campur tape dengan sedikit tepung terigu dan sedikit garam. Jika tape sudah manis, nggak perlu gula. Jadi cicipi dan sesuaikan sendiri ya..mau manis alami dari tape atau pakai tambahan gula. kalau aku karena tapeku udah manis, jadi nggak perlu gula lagi.


Okey, ini dia resepnya, mudah banget..:)
Crackers Isi Tape

Bahan :
8 buah crackers tawar
250 gram tape mentega
Sejimpit garam ( dikittt aja..seujung jari..hihi )
1 sendok makan munjung tepung terigu

Cara Membuat :
Campur tape, tepung terigu, garam, aduk rata. Koreksi rasa..kurang manis atau tidak.
Ambil satu buah crackers, isi dengan adonan tape
Tutup dengan satu buah crackers lain
Padatakan dan rapikan pinggirnya
Panaskan minyak hingga benar-benar panas dengan api sedang
Masukkan crackers isi
Goreng sebentar saja hingga kecoklatan luarnya agar tidak gosong.
Jangan di bolak balik agar tidak menyerap minyak.
Cukup balik sekali, goreng sebentar angkat dan tiriskan di tisu dapur.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts