Laporkan Penyalahgunaan

Sup Buah Praktis


Maaf ya teman-teman..kemaren absen posting...gara-gara pulsa internet habis..huhu..suami udah terlanjur berangkat ke kantor..dakunya malas keluar rumah..karena kerjaan juga super banyak. Jadi 3 hari terakhir nich tidur cuma  2-3 jam an..tapi alhamdulillah..berkah puasa ya kuat. Nggak pusing..kalau nggak puasa itu kadang malah suka pusing kan ya teman-teman..tapi kalau puasa malah tahan banting. Lha tidur jam 12 malam..jam 3 udah bangun nyiapin sahur..abis itu bablas dari Subuh sampai sore ngurusi packingan barang. Begitu seterusnya..jadinya menu buka dan sahur kami apa yang ada di freezer stock ayam ungkep dan lauk stok lain..hihi yang udah aku buat sebelum puasa kemaren. 

Tapi untuk dessert atau takjil..Yodha tetap request tiap hari buat. Ya nggak masalah..kalau bikin minuman kan cepat Kak..jadi no problemo tiap hari ganti. Yodha paling semangat kalau malam udah nanya.."Besok minuman untuk buka apa Mi ?..katanya..hihi. Waktu belanja ke supermarket dia yang belanja ini itu keperluan bikin puding, es buah dll. Nggak apa-apa..yang penting semangat puasa nya ya Kak. Alhamdulillah belum batal lho puasa Yodha hingga hari ini....^^

Kemaren menu minuman untuk buka request Yodha..paling super duper mudah..Yodha yang nyipain sendiri.hihi. Lha wong tinggal campur-campur..beres. Kali ini kita buat sup buah versi praktis..soalnya pakai fruit coktail siap pakai. Setelah coba..ternyata hasilnya lebih enak dan seger..daripada pakai buah segar yang kita potong-potong sendiri lho teman-teman. Mungkin karena kalau coktail kan sari rasa buahnya udah keluar dan tercampur dengan airnya, jadi ya..udah seger gitu jadi satu semua aroma dan citarasa buahnya. Beda kalau kita mengiris buah segar baru kan belum terasa sari buahnya. Jadi coktail yang pakai fruit coktail siap pakai ini..berasa seger dan enak banget. Yodha suka sekali..sampai habis 2 gelas sekali minum..hihi. Selain sup buahnya juga aku buat nggak terlalu manis..jadi enak banget..pengen minum lagi..dan lagi. Kalau sup buah yang manis banget gitu kan cepat berasa kenyang ya teman-teman..hihi.

Untuk membaut sup buah praktis ini cukup perlu 3 bahan...cocktail buah siap pakai, sirup choco pandan dan susu kental manis. Rasanya seger banget. Untuk membuat coktail buah ini nggak perlu pakai buah kalengan yang mahal..sekarang ada tuch yang gelasan murah meriah merk prima***..enak itu seger dan pas manisnya. Buah2nya  juga banyak dalam satu gelas.

Oke mau coba ini dia resepnya ya teman-teman, jika nggak ada buah coktail siap pakai..pakai aja buah segar yang di iris-iris kecil ya. Karena untuk Yodha aku nggak pakai es batu..tapi pakai air dingin aja. Jika pakai es batu takaran sirup bisa di sesuaikan selera ya teman-teman..selamat menyiapkan menu buka puasa ya. Sup buah ini beberpa waktu lalu sempat ngetrend ya..tak terkecuali di Semarang..banyak di jual di pinggir-pinggir jalan. Tapi biasanya pada pedagang pakai buah segar yang di iris kecil-kecil. Buahnya sesuai selera ya. Buah apa aja bisa di jadikan sup buah ini.

Sup Buah Praktis

Bahan :
2 gelas coktail buah siap pakai ( 220 ml ukurannya )
1 sendok makan susu kental manis putih
1 sendok makan sirup choco pandan
450 ml air matang dingin

Cara membuat :
Campur semua bahan, aduk rata
Sajikan dingin
Mudah banget kan..hihi



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts