Laporkan Penyalahgunaan

Alhamdulillah..Akhirnya...My First Cookbook..Coming Soon..^_^


Alhamdulillah..Puji syukur kepada Tuhan YME..akhirnya selesai juga buku resep masakan perdanaku. Di tengah kesibukan mengurus keluarga kecilku, mengurus web,  berjualan online, berbagai kegiatan offline yang cukup menyita waktu..yang semua kau lakukan sendiri, akhirnya..tetap bisa berkarya menulis resep untuk buku cetak, menyusun naskah, hingga memasak, memotret masakan..semua aku lakukan sendiri juga. Plongnya tuch..di sini..! *Tunjuk hatiku yang lagi berbunga-bunga *..hihi.

Secara sudah sejak lama di tagih teman-teman pembaca setia web ku ini..mba kapan buat buku cetak..?..Kapan buku resepnya terbit..?..Dll..dan jawabanku selalu sama..segera ya..doakan ya...hihi. Karena memang proses yang aku lalui hingga bisa seperti sekarang ini, juga di sertai tekad kuat, semangat pantang menyerah, dan kerja keras tentunya. Dan ketika sekarang ini...bisa melihat design akhir cover buku ku dan naskah sudah siap semua..tinggal cetak dalam beberapa hari ke depan, serasa mimpi..tapi alhamdulillah itu nyata..hihi. Secara..nggak nyangka bisa mendapat kesempatan dan di percaya oleh salah satu penerbit besar dari Jakarta, yaitu FMedia untuk menjadi salah satu penulis buku   terbitan mereka.

Sambil berlinang air mata haru..aku pamerkan pertama kali cover bukuku ke suami dan Yodhaku tersayang..dia senyum-senyum. Wah..bukunya keren Mi..katanya..dan langsung memelukku. "Are you a bookwriter now ?...Not food blogger again ?..Nggak jualan tepung dan packing-packing lagi Mi ?"..tanyanya. Haha..Yodha hafal lho..profesi-profesi gandaku teman-teman. Sambil  ku pangku di depan komputer..aku jelaskan ke dia..bahwa semua pekerjaan itu..walaupun beberapa kerjaan sekaligus, bisa kita lakukan bersama-sama..asal di lakukan dengan sungguh-sungguh dan senang hati, bisa kita lakukan semua. jadi..Mami akan tetap melakukan semua pekerjaan itu bersama-sama..kataku. Yodha pun manggut-manggut..."You are super woman Mom..! "..katanya sambil tertawa..

Dan..senangnya..alhamdulillah..sebentar lagi bisa menambah satu profesi baru..seperti kata Yodha..yaitu..bookwriter..alias penulis buku..selain profesi kebanggaanku sebagai seorang ibu rt dan food blogger..online marketer..opo maneh yo..haha..pokoknya..selagi masih cukup muda..( ?? )..maksudnya masih setengah tua gitu..kan masih bisa berkarya sebanyak-banyaknya tho teman-teman ?..Betul ? Dan...taraa...akhirnya, satu buku cetak perdanaku akan segera terbit. 

Untuk buku perdanaku ini..temanya masakan sehari-hari dulu ya tema-teman. Resep-resep dalam buku ini..seperti resep-resep yang biasa aku tulis di blog..stylenya..aku banget. Yaitu menu masakan sehari-hari yang mudah dan enak, praktis dalam pembuatannya, serta nggak mahal bahan-bahannya, namun,.tetap..ada sentuhan unik dalam citarasa dan variasinya..ala aku banget tentunya. Nah..biar makin *DiahDidi* banget..hihi..semua food styling..dan foto masakan juga aku sendiri yang ngerjain..jadi walaupun dalam bentuk buku, tetap style dan gaya foto masakanku yang sederhana, namun bisa membuat *drooling..hihi..pada pandangan pertama..akan tetep bisa teman-teman jumpai dalam buku ini.

Seperti ini nich..foto-foto dalam buku perdanaku nanti teman-teman. Menu-menunya juga banyak yang baru lho..dan belum pernah aku posting di web. Semua resep sudah ku uji coba di dapurku..praktis, dan mudah. Dan yang paling penting..enak dan sehat juga..tanpa penyedap semua nich resep-resepnya. Buat teman-teman yang biasanya galau...gimana cara masak tanpa penyedap / perasa tambahan..tapi tetap enak..Insyaallah  ada di dalam buku perdanaku ini jawabannya. Dengan takaran bumbu yang pas, pemilihan bahan yang tepat, proses memasak yang benar, dan tambahan bumbu-bumbu khas Indonesia, masakan tanpa penyedap pun..tetap enak lho.


Dalam buku perdanaku ini...semua resep berjumlah 62 resep, komplet lho teman-teman, dari masakan ayam, daging, telur, tahu, tempe, seafood dan sayuran. Nah..sebulan kan ada 30 hari tuch ya..dengan jumlah resep 62 ini..semoga sudah bisa mewakili 30 hari ya..untuk padu padan menu dalam sebulan. Apalagi sebentar lagi kan mau bulan puasa ya teman-teman, cocok dech untuk panduan menu buka  puasa dan saur, resep-resep mudah dan lezat dalam buku ini. Jika masih kurang..62 resep..tenang..nanti masih berseri kok. Insyaallah..jika di beri kemudahan..akan ada menu-menu masakan seri lainnya yang akan aku tulis...baik masakan atau menu-menu lain seperti kue-kue atau jajanan. Buat teman-teman..newly wed..atau yang lagi belajar masak, ibu-ibu rt yang sibuk..karena berkarir juga, buat remaja putri yang mau belajar masak..silahkan ya..jika mau mengkoleksi buku perdanaku ini untuk pegangan resep dasar memasak ya. Isinya komplet kok..walaupun mudah dan praktis, tapi..tetep harus enak dan variatif dong menu-menunya. Nah..itulah menurutku...yang menjadi sedikit kelebihan buku perdanaku ini teman-teman..hihi.

Selain resep..tips-tips dasar di dapur..komplet aku tulis..pokoknya...ilmu dasar memasak buat pemula...aku turunkan semua dalam buku ini..hihi. Jadi semoga bisa menjadi panduan dasar memasak di dapur ya teman-teman. Buku karya perdanaku ini nanti bisa di peroleh di toko buku besar di Indonesia ya. Buat teman-teman yang di luar negeri, nanti bisa di pesan juga dalam bentuk eBook. Teman-teman jauh dari toko buku ?..Tenang..nanti aku jual secara online juga kok..jadi teman-teman bisa pesan langsung ke aku ya..sapa tau sekalian sama belanja bahan-bahan yang ku jual..hihi. Bisa kirim ke seluruh Indonesia dech. Cara pesannya gimana..? Ya seperti biasa jika teman-teman pesan aneka produk jualanku ya..bisa : Isi contact form di samping web ini, email di bundadidi@gmail.com, inbox di FB ku Diah Didi, atau di FB page : , Twitter : @bundadidi, Google + : bundadidi@gmail.com.

Oke dech..di tunggu ya terbitnya buku perdanaku ini ya teman-teman..mungkin dalam waktu dekat ini segera beredar. Yang jelas semua udah fix..dari cover..lay out..naskah..udah semua beres..tinggal proses cetak aja. Dan sstt...nanti tunggu ya teman-teman, akan ada kejutan-kejutan hadiah atau kuis juga ya..dalam rangka launching buku resep masakan perdanaku ini.

Dan..terakhir..ucapan terimakasihku yang tak terhingga...kepada teman-teman semua yang sudah mendukungku selama ini..yang telah menemaniku..berkarya di dapur kecilku ini..sehingga akhirnya bisa terwujud salah satu cita-citaku yaitu membuat buku resep masakan karyaku. Ini juga menjawab pertanyaan teman-teman..yang sering bertanya.."Mba Diah kok nggak buka resto aja..atau nerima pesanan makanan dll ?"..Inilah jawabannya..teman-teman..bahwa aku sudah mantab di jalur edukasi saja..edukasi resep melalui web yang   memposting resep-resep harian..dan juga dalam bentuk buku cetak ini teman-teman. Semoga bisa sedikit membawa manfaat ya..dan mohon doanya..agar  bisa segera melanjutkan karya..dengan buku-buku selanjutnya dengan tema yang berbeda. Terimakasih teman-temanku..I love you all...! ^^

Terimakasih juga kepada mba Tetty Yulliawati & Tim dari penerbit FMedia Jakarta..yang sudah memberikan kesempatan kepada penulis pemula seperti aku ini..serta sabar membimbingku dalam segala hal, untuk mempersiapkan buku ini. Really appreciate dan membuatku sungguh terharu..untuk hasil kerja beliau-beliau ini..aku aja nggak nyangka..bisa menerbitkan buku cetak perdanaku, dengan design cover dan lay out sebagus ini..sehingga menjadi buku resep masakan yang modern, dengan halaman full colour, fresh dan segar tampilannya.

Terakhir buku ini aku dedikasikan untuk ibuku tercinta, terimakasih telah mengajariku memasak sejak dini, sehingga dengan bekal ilmu dasar memasak dari ibu..aku bisa berkarya hingga sejauh ini...untuk suamiku tercinta yang sudah banyak mendukungku..selama ini..untuk Yodha..my beloved son..yang selalu menjadi penyemangatku..dan juga untuk Bidadari kecilku di surga...Dik Avara Paramitha..yang belum sempat bisa mencicipi masakanku..namun engkau akan tetap berada di hati Mami sayangku...bulan ini tepat 3 tahun sudah engkau meninggalkan kami...Al-Fatihah untukmu..semoga Engkau damai di sisi Nya...amin.

*Semarang, 7 Mei 2015

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts