Laporkan Penyalahgunaan

Rollade Tahu Isi Sosis



Late postingan lagi ini, hihi..maaf ya teman-teman...kalau udah mulai sibuk begini nich..tapi yang penting..tetep..Insyaallah tiap hari posting jika tidak ada halangan ya. Nah..berhubung dari kemaren nimbun tahu di kulkas..harus segera di oleh nich. Akhirnya aku buat rollade tahu isi sosis ini. Bahannya gampang..murah meriah dan penampilannya menarik bukan ?..Anak-anak pasti mau makan tahu jika di buat olahan lauk begini teman-teman.

Tahu..aku memang suka banget sama bahan makanan satu ini..jadi tiap hari ada tahu di kulkas..kadang-kadang suka asal beli aja jika lihat tahu..hihi. Tapi tenang aja..tahu enak di buat apa aja kok..di masak..di goreng..di buat cemilan..pokoknya enak..titik..nggak pake koma..hihi.

Untuk membuat rollade tahu ini jika mau gurih dan tambah bergizi bisa di tambah daging ayam atau udang. Sosis sebagai isian di tengahnya menambah cantik penampilannya bukan ?..Dan juga salah satu trik untuk menggoda selera anak-anak..agar suka makan tahu. Karena isinya sosis..pasti anak-anak suka kan ya teman-teman. Jika tidak ada sosis di isi telur puyuh rebus juga enak. Nggak ada telur puyuh rebus ?..Isi saja wortel utuh ukuran kecil..jadi hiasan menarik juga di tengah2 rollade kan..hihi.

Oke..langsung saja ya resepnya..mau masak lagi buat Yodha ini makan malam..^^

Rollade Tahu Isi Sosis

Bahan :
300 gram tahu
1 butir telur
100 gram udang kupas segar, cincang halus
1 buah wortel, serut
1 batang daun bawang, iris kecil2
1/2 sendok teh kaldu ayam
1 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
garam sesuai selera

Cara membuat :
Haluskan tahu, campur dengan bahan dan bumbu2 lain.
Koreksi rasa, caranya ambil sedikit adonan, goreng, cicipi..udah pas belum gurihnya
Ambil daun pisang atau plastik tahan panas, letakkan adonan tahu secukupnya, ratakan
Isi dengan sosis, gulung dan semat kiri kanan atau ikat jika pakai plastik
Kukus hingga matang sekitar 20 menit
Dinginkan
Potong-potong bulat, celup ke kocokan telur, goreng hingga matang.
Sajikan hangat dengan saus atau cabe rawit atau buat lauk pelengkap.
Tips :
Potong rollade setelah benar2 dingin ya..simpan dulu di kulkas beberapa jam biar lebih padat jk perlu , jadi lebih mudah di iris2.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts