Laporkan Penyalahgunaan

Tahu Gejrot Petis



Wah..udah siang aja ya teman - teman..waktu cepat banget berlalu..dan perut pun sudah lapar..tanda sudah waktunya makan siang. Tapi belum masak je..tadi pergi setengah hari ada urusan di luar..ngurusi paket, dll..jadilah..ini makan siangku...tahu gejrot..hihi. Bikinnya cepat..lha wong pakai tahu Sumedang siap goreng..tinggal buat bumbunya saja..itu pun..super duper..gampang dan cepat. 

Tips membuat tahu gejrot yang enak..ulek bumbu - bumbu sesaat akan di sajikan ya teman - teman. Untuk tahu juga..gunakan tahu pong atau tahu Sumedang yang enak..yang garing luarnya..dan lembut bagian dalamnya. Jadi..ketika kuah bumbu tahu gejrotnya merasuk hingga ke dalam rongga bagian dalam tahu..hemm..bayangkan saja rasanya ya teman - teman...enak sekali...! ^^

Banyak versi resep tahu gejrot ya..ada yang bumbu bawang putih aja..ada juga yang pakai bawang merah juga. Ada yang pakai kecap..ada yang tidak..nah kali ini aku coba yang nggak pakai kecap. Aku suka yang pakai bawang putih dan bawang merah..lebih sedep. Nah..tadi aku bereksperimen..bikin tahu gejrot, pakai petis sedikit. Wah..rasanya tambah enak sekali..saye suka..saye sukaaa...*kata Upin....hihi...*

Tapi memang tambahan petis ini memberi sensasi rasa yang gurih an enak sekali..padahal cuma dikit sich pakainya..tapi bener bener bisa merubah citarasa..dari kuah tahu gejrot biasa yang enak..menuju ke level yang lebih enak lagi..hihi..*lebay......*

Beneran teman - teman..enak lho..gak percaya ?..Cobain dech. Petis yang di gunakan bisa pakai petis biasa,,, atau petis pedas siap makan, buat teman - teman yang kemaren beli petisku..dan masih  punya stock di rumah..cobain dech..^^

Tahu Gejrot Petis

Bahan :
5 buah Tahu Sumedang goreng siap pakai
2 butir bawang merah
1 siung bawang putih
10 buat cabai rawit hijau kecil ( awas pedasss..hihi..sesuaikan selera cabainya ya )
1 sendok teh petis
1 1/2 sendok teh gula merah
1/4 sendok teh garam ( sesuai selera )
100 ml air panas

Cara membuat :
Ulek kasar bawang merah, bawang putih, dan cabai, beri garam, gula , dan petis, tuangi air panas, koreksi rasa.
Potong2 tahu Sumedang goreng sesuai selera
Siram dengan kuah tahu gejrot..sajikan segera.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts