Laporkan Penyalahgunaan

Mendoan Rempah Bubuk



Beberapa waktu lalu dapat sample rempah bubuk dari Ibu Lily yang produksi kaldu bubuk non msg Alsultan. Karena kesibukan nich belum sempat banyak bereksperimen dengan rempah2 bubuk tersebut. Ada ketumbar bubuk, lada hitam bubuk, bawang putih bubuk, kunyit bubuk, kayu manis bubuk, dll. Memang rempah2 bubuk Alsultan ini super kualitasnya..harum alami semua...karena di buat dari bahan2 pilihan. Proses pengeringan dan penggilingan yang bagus..sehingga rempah bubuknya ini benar2 kering dan halus. Memang kelas premium sich..jadi harganya juga beda sama yang di pasaran. Jadi aku juga belum berani nyetok untuk aku jual langsung bumbu rempahnya..hihi. Yang berani nyetok cuma yang Alsultan kaldu bubuk non msg, karena paling laris juga.

Nah...tadi pagi iseng aku buat mendoan pakai rempah2 bubuk Alsultan ini adonan tepungnya..enak banget ternyata. Rasanya alami seperti pakai bumbu2 segar. Yodha dan papinya suka banget. Suamiku sampai bilang..kok ndak jual tepung mendoan sekalian..itu pakai Alsultan kan enak rempah2nya. Kata suamiku di kemas kecil2 kayak tepung kremesnya itu..praktis sekali pakai. Hemm..iya juga ya..jadi tepung  mendoan premium...hahaha..soalnya bahan dan bumbunya berkualitas premium semua. Terigunya juga..aku pakai tepung terigu khusus gorengan kemasan..produk Sriboga dong...cinta produk lokal Jateng..hihi. Pas banget Sriboga kan ada tepung terigu yang khusus buat gorengan...yaitu tepung terigu Pita Merah..tanpa tambahan bahan perenyah buatan misal baking powder pun goreng bisa renyah alami teman2.

Iya dech ntar tak ramu dulu tepung premiknya ya teman2..nanti jika banyak yang minat di jual sekalian..jadi produk premix spesial racikanku sendiri gitu...pakai Alsultan rempah bubuk. Jadi bisa bekerja sama dengan Alsultan gitu untuk bikin tepung premix khusus mendoan ini. Soalnya aku pernah sich pakai kunyit bubuk biasa..ketumbar biasa..itu aromanya kurang oke. Makanya untuk tepung kremes aku nggak pakai kunyit bubuk..karena pernah coba kunyit bubuk biasa..aromanya jadi beda. Jadi..jika teman2 yang pesan tepung kremes, jika mau agak kuning warnanya..tambah kunyit segar yang di haluskan sendiri ya teman2.

Hihi..jadi udah manteb nich menekuni profesi di bidang pertepungan..hihi. Karena..walaupun tepung premix..aku pakai bahan2 yang berkualitas..jadi tetep terasa homemade. Dan yang jelas..bisa sesuai request dech teman2..mau pakai perasa ayam..mau bumbu garam rempah aja..bisa..enak tho. Atau mau pakai perasa ayam..tapi yang Alsultan sekalian..ah..iya ide bagus juga..hihi..bisa di atur..teman2..jika request..hihi. Kalau beli tepung bumbu kemasan pabrik..mana bisa request begitu..hihi.

Ya udah..tunggu aja launching tepung mendoannya ya teman2..hihi.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts