Laporkan Penyalahgunaan

Kroket Manis Keju



Maaf telat posting hari ini ya teman2..baru nyampai rumah nich..habis meeting sama calon klien baru..cey gaya banget ya..*klien...hihi. Iya..alhamdulillah rencana bulan depan mau dapat proyek kerjaan develop menu dan pengembangan resep untuk menu franchise kafe berbahan dasar durian. Jadi hari ini sibuk meeting tentang segala sesuatunya...semoga lancar dech..dan yang jelas harus menyelesaikan satu tugas deadline lagi hingga akhir bulan ini sebelum ngerjain proyek yang baru ini. Alhamdulillah..sibuk..tapi tetep menikmati semua pekerjaan ini...karena tetep urusannya sama dapur dan masak memasak..hihi. Dan beneran..ninggalin toko dunia mayaku sehari aja..banyak pending jawab email..inbox, sms..hihi..maaf ya teman2..jika telat balas2nya..Insyaallah aku lembur semua nich malam ini ya..sekalian packingnya juga lembur..hihi.

Nah..karena di buru kerjaan..aku posting resep super simple aja ya. Beberapa waktu lalu ada teman yang beli tepung kenatang dari aku..minta resep olahan yang super praktis dari tepung kentang..tapi yang rasanya manis. Olahan tepung kentang yang manis..biasanya..itu ya buat donat..churos..dll. Tapi tetep..temen nawar minta olahan yang super praktis lagi...dan bisa di siapkan malam sebelumnya..pagi buat bekal sekolah anak..bisa langsung di goreng. Akhirnya aku  buat aja..olahan kroket kentang manis keju mirip2 pom pom potatoes tuch yang banyak beredar...pakai tepung kentang seduh. Adonan bisa di buat malam hari, di lapis tepung panir sekalian, simpan di wadah tertutup di kulkas, pagi tinggal di goreng dech untuk bekal anak..pasti mereka suka. Buat variasi...mungkin dalamnya bisa di isi coklat masak pekat juga kali ya..atau keju leleh..vla kental, dll..bisa dech kayaknya di buat  macam2 variasinya nanti.

Bahannya simple aja...cuma tepung kentang seduh ( Potato Flour / Flakes ), susu kental manis, dan keju..serta sejimpit garam. Aduk rata...celup ke kocokan telur, lalu goreng dech. Hasilnya kayak gini nich..rasanya manis gurih..terasa kejunya..enak banget dan nggak mbosenin untuk di cemal cemil. Nah tadi snack ini aku bawa aja ke meeting dengan teman2 pas bahas proyek aku tadi..dan syukurlah..pada suka semua dech rasanya.

Tapi sayangnya pas buat ini karena buru2, asal nuang tepung kentang flakesnya..jadi,  kira2 100 gram tepung kentang flakes, seduh dengan air panas secukupnya hingga jadi adonan kentang kukus yang keset ( jangan lembek ), campur 1 sachet susu kental manis, 50 gram keju parut, dan sejimpit garam. Aduk rata, bentuk lonjong kecil2..lalu celup ke kocokan telur. Gulingkan ke tepung panir kasar warna orange biar cantik. Aku pakai tepung panir orange yang aku jual nich..kres..renyah banget dech panirnya..jadi pas banget buat kroket manis renyah ini. Karena bentuknya kecil dan imut2..jadi memang jadi lebih crunchy luarnya..dan lembut   bagian dalamnya. 

Untuk takaran pastinya..besok ya teman2..aku buat lagi..hihi. Tapi jika mau coba langsung dengan resep di atas, oke juga..tinggal di cicip aja sebelum di goreng kan..kurang manis atau nggak..sesuai selera dech. Kalau aku suka yang manis samar2..jadi memang nggak pakai gula..cukup pakai susu kental manis itu hasilnya..jadi manis gurih..pas di padu keju.

Oke dech aku mau lembur kerja dulu ya teman2..masih banyak kerjaan hari ini yang tertunda...have a nice weekend all..maaf foto2nya seperti biasa kalau lagi buru2 motretnya..langsung aja si kroket manis imut suruh bergaya aja di serok, habis di goreng..miring sana..miring sini pun lumayan oke ya..hihi..yang penting menggoda dan enak..^^

 







Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts