Laporkan Penyalahgunaan

Martabak Mini Praktis Isi Bakso


Yodhaku memang super *picky eater...hihi..kalau makan itu musiman dan pilih2. Kalau lagi suka mendoan..mintanya mendoan terus tiap hari. Kalau lagi suka martabak...ya nggak pernah bosan request di buatin martabak. Dulu padahal dia nggak suka gorengan lho teman2..pas kelas 2 dulu..suka ceramahin aku..kalau aku suka makan goreng..katanya "Gorengan itu mengandung kolesterol lho Mi ! "..hahah. Tapi sekarang giliran dia suka gorengan..dia lupa teorinya..hihi. Yach..begitulah anak2 ya teman2..^^

Kemaren request cemilannya masih gorengan nich..minta martabak gurih..ya udah buat variasi aku isi irisan bakso aja kecil2..eh ternyata makin enak dan gurih dech martabaknya. Yodha..suka banget....habis banyak sekali makan. Tapi khusus martabaknya Yodha ini pelit isi lho teman2...hihi..jadi agak tipis2. Kalau isinya terlalu banyak dan nggak garing..nanti dia keluarin isinya sebagian kan..sayang..jadi mending di buat tipis2 aja..jadi luarnya bisa renyah..dan kemakan semua dech.

Untuk martabak kemaren aku pakai kulit lumpia..karena jika buat kulit martabak sendiri kan lama nunggu 2 jam..keburu Yodha kelaperan dech. Untung masih ada stock kulit lumpia di kulkas. Tapi..jika teman2 mau buat kulit martabak sendiri yang seperti kulit martabak abang2 itu ada juga udah ku posting resepnya di SINI ya.

Ok..selamat mencoba ya teman2..untuk variasi rasa bakso bisa di ganti sosis, daging asap dll. Sebagai pelengkap nutrisi aja sich sama nambah gurih. Atau bisa juga di isi tahu, dll. Resep martabak tahu bisa teman2 lihat di postingan lama ku di SINI. Ada juga resep martabak praktis yang pakai mie..ada di SINI ya postingannya. Tips untuk membuat isian martabak gurih yang enak..tambahkan bawang bombai iris ya teman2. Bawang bombay ini akan menyumbang citarasa manis pada isian martabak..jadi makin sipp dech rasanya.

Martabak Mini Isi Bakso

Bahan :
10 kulit lumpia
2 butir telur
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh kaldu bubuk ( aku pakai Alsultan )
1/4 sendok teh merica bubuk
5 buah bakso sapi kualitas bagus, potong2 kecil
5 batang daun bawang, iris halus
1/2 buah bawang bombay, iris halus

Cara membuat :
Aduk rata semua bahan isian martabak. 
Ambil selemabr kulit lumpia, isi dengan adonan martabak secukupnya, lipat bentuk persegi.
Goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga matang
Sajikan hangat



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts