Laporkan Penyalahgunaan

Blogging With Heart

*Blogging with heart..money will follow*..kata2 inspiratif dari Mak Indah Juli..salah satu co founder KEB, grup kumpulan Emak Emak Blogger yang ku ikuti..sungguh sangat mengena..dan benar2 jadi penyemangatku.

Hihi..rubrik inspirasi usaha wanita minggu ini..boleh ya..daku menulis tentang diriku sendiri teman2..
Tadi pagi ke pasar..terus beli koran Tribune Jateng..dan ada diriku di dalamnya..hihi. Seneng dan terharu..karena berkat nge blog. Profilku di tulis dan blogku di liput di rubrik Smart Woman, untuk menjadi sumber inspirasi untuk wanita.

Dulu awal2 nge blog..nggak kebayang bisa seperti ini..karena ya..aku hanyalah ibu rumah tangga biasa..yang berusaha memanfaatkan waktu luang selain mengurus rumah tangga, dengan mengembangkan hobby menulis..memasak dan memotret masakan. Awal2 nge blog sering mendapat cibiran atau sindiran..ahh..ngapain nge blog..buang buang waktu..nggak menghasilkan..dll. Apalagi jika bertemu dengan teman kuliah yang sekarang misalnya..sukses..kerja atau berkarir..pernah ada yang menertawakan aku..karena hanya diam di rumah..dan nge blog saja. Tapi..aku nggak patah semangat tuch..tetep..nge blog jalan terus dan alhamdulillah..sekarang ini..berkah dan juga banyak kesempatan terbuka luas setelah aku memantabkan diri untuk *berkarir*..di dunia blogging ini.

Alhamdulillah..dengan ketekunan..kerja keras dan juga semangat pantang menyerah..dan nggak patah semangat di remehkan..karena cuma nge blog aja nich..akhirnya sekarang  ini aku banyak di beri kemudahan oleh Allah untuk menjemput rejeki. Alhamdulillah. Setelah semakin profesional menulis akhirnya banyak kesempatan kok teman2..rejeki yang datang karena nge blog, misal..sekarang ini blog ku jadi salah satu publisher premium untuk agen iklan luar di mana aku bergabung..dan alhamdulilah penghasilan rutin setiap bulan..aku terima..berupa gaji dalam bentuk paypal...masih tersimpan rapi di akunku..karena belum punya kartu kredit je buat narik uangnya ke rekening..hihi..ya buat tabungan..hihi...atau paling2 buat belanja online secara internasional juga bisa. Jadi kalau food blogger itu gajinya lewat paypall teman2..kalau ikut agen luar negeri..kalau iklan lewat google..di bayar cash pakai western union. Untuk sementara aku masih lewat agen..tuch yang iklannya sering muncul di blogku itu...karena udah kontrak per tiga tahun. Nah..selain dari agen luar itu..tak sedikit pula aku mempromosikan produk2 dari perusahaan nasional ataupun lokal di blog ini..jug abisa jadi sumber rejeki. Selain itu tawaran kerjasama untuk mereview produk , event, dll..alhamdulillah juga semakin banyak. Alhamdulillah juga semakin lama blogku semakin banyak di kenal..dan beberapa bukan terakhir ini sudah tembus 35 ribu page view setiap hari  pengunjungnya..*bersyukur banget *

Jadi bener banget dech kata Mak Indah Juli.."Blogging with heart..money will follow"..hihi. Tapi tentu saja di barengi dengan kerja keras, semangat pantang meyerah dan juga berani malu..haha. Lho kok berani malu..iya..pede jualan di blog..juga salah satu cara efektif untuk mendapat rejeki tambahan yang bisa rutin kita peroleh tiap hari. Kayak aku nich kan tau sendiri teman2..apa aja aku jual..hihi. Pokoknya asal ada produk unik..berkualitas dan enak..misal itu makanan..ya langsung aku jual..jadi itu juga jadi salah satu sumber penghasilan rutinku dari blog. Lumayan lho hasilnya teman2..bisa buat nambah2 beli gadget dapur..upgrade kamera yang lebih bagus..bisa buat modal masak menu2 yang ku tulis di blog juga..hihi. Jadi..totally..nggak merepotkan suami dech untuk urusan hobby dan nge blog ini..malah bisa gantian beliin barang2 keperluan anak..dan juga traktir suami dan anak coba2 resto baru..kalau weekend..hihi.

Dengan nge blog juga..alhamdulillah..daku beberapa kali di liput media cetak..seperti beberapa waktu lalu..profilku di tulis di majalah kuliner AROMA dari Malaysia, mengisi artikel resep untuk tabloid wanita CEMPAKA beberapa kali, di liput di VEMALE.COM untuk rubrik inspirasi wanita..dan yang terbaru nich di liput di media cetak TRIBUNE JATENG untuk rubrik *Smart Woman*. Pokoknya terharu banget dech..karena hal sepele yang ku lakukan..yaitu cuma nge blog dan sedikit berbagi aneka resep2 dan tips dapur setiap hari ini..mendapat apresiasi dari banyak pihak. Dan yang tak kalah penting juga banyaknya apresiasi dari teman2 secara langsung yang setiap hari membaca dan menyempatkan waktu mampir ke blogku ini..alhamdulillah, makasih banyak ya teman2. I love you all. Sejak berjualan di blog nich aku jadi tahu banyak sekali teman2 yang mampir ke blog..hihi. Karena nggak semuanya suka komen di blog ya..tapi sejak jualan aneka produk malah tiap hari banyak sekali yang mengirim email kepadaku..hihi. Jadi..jualan di blog juga salah satu interaksi langsung dengan pembaca2 blogku..hihi. Semoga semua ini semakin menjadikan aku pribadi yang percaya diri..nggak galau galau lagi dengan status yang notabene hanya ibu rumah tangga biasa. Dengan semua apresiasi itu membuatku lebih semangat untuk banyak belajar lagi, dan semakin rajin untuk nge blog dan berbagi. Dan cita2 ku yang mudah2 an segera terwujud adalah menerbitkan buku resep masakanku sendiri. Doakan ya teman2..^^

Peer ku untuk diri sendiri..diet ahhh !..hahahah....siapa tahu di liput media lagi..majalah boboo misalnya..hahaha..aku tadi deg2 an pas buka koran..duch bagaimanakah fotoku di koran..alhamdulillah..biar ndut ndak malu2 in banget kan ya teman2..hihi. tapi ya beginilah resiko jadi food blogger..tiap hari musti icip2 masakan baru..lha kalau enak kan..kebablasan ya..cemal cemil terus..hahaha.


Oke..semoga sedikit ceritaku tentang diriku ini bisa menjadi sedikit inspirasi ya teman2..jadi..tetap semangat berkarya di rumah....misal buat teman2 yang punya profesi sama kayak aku yaitu sebagai ibu rumah tangga..banyak kesempatan dan cara untuk menambah penghasilan kok selain melakukan tugas utama mengurus keluarga. Semoga juga resep2 di blogku ini..bisa menjadi berkah..buat teman2 yang mau memulai usaha di bidang kuliner..silahkan lho..boleh kok di pakai resep2nya untuk usaha. Banyak teman2..yang sudah berhasil melakukannya..misal berjualan aneka snack..kue2..katering dll. banyak teman2 yang cerita dan email...berhasil memeperoleh rejeki tambahan dari berbagai resep yang ku share di blog ini..alhamdulillah..aku ikut seneng mendengarnya.

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts