Laporkan Penyalahgunaan

Nugget Makaroni Sosis


Masih nyimpan makaroni di dapur sedikit..jadi harus segera di olah dech biar nggak menuh2 hin rak dapur. Nah..kebetulan lihat ada stock tepung panir orange sisa buat nugget ayam kemaren yang udah kebuka..jadi segera di manfaatkan juga..jadilah Nugget Makaroni Sosis..bisa buat snack di cocol saus..bisa juga buat lauk nich teman2. Nugget ini ekonomis lho , karena dengan tambahan makaroni kan jadinya lebih banyak   daripada nugget ayam biasa. rasanya   enak dan gurih. Jadi bisa jadi ide usaha rumahan juga ya.

Sebenernya kita bisa sangat berkreasi dengan nuggt teman2..bahan apa aja bisa kok di buat nugget..jadi...bisa jadi lauk andalan di rumah..homamade..lebih murah,.lebih enak..dan pastinya nggak bakal bosan..karena bisa di variasikan dengan bahan2 lain. Beda kan jika beli nugget kemasan tuch..udah mahal..rasanya ya begitu2 saja. Kalau buat nugget sendiri..dengan bahan berbeda..rasanya juga bakalan berbeda dech.

Untuk nugget makaroni ini..selain pakai ayam dan sosis, bisa pakai daging cincang juga, atau daging asap, pakai udang, tambah sayuran seperti wortel. jagung, kacang polong, buncis dll dech bisa sesuai selera teman2 sendiri ya. Pasti lebih enak dan bergizi buat keluarga di rumah. Kalau aku menyesuaikan bahan yang ada di kulkas saja tadi.

Yukk..jika mau coba..catet resepnya ya..^^
Nugget Makaroni

Bahan :
100 gram makaroni, direbus
100 gram ayam giling
3 buah sosis , potong kecil2
50 gram tepung terigu protein sedang
200 ml susu cair
1 butir telur
1/2 buah bawang bombay, dicincang halus
1 sendok teh kaldu ayam 
Garam sesuai selera
3/4 sendok teh merica bubuk
1/8 sendok teh pala bubuk
1/2 sendok teh gula pasir
Bumbu halus : 2 butir bawang merah dan 1 siung bawang putih, haluskan
 
Bahan Pencelup:
2 butir telur, dikocok lepas
Tepung panir kasar orange secukupnya

Cara membuat :
Tumis bawang bombay, bawang puth dan merah yang sudah di haluskan hingga harum dan matang. Masukkan ayam dan sosis, aduk rata, masukkan terigu sambil di aduk sampai bergerindil, tuang susu, aduk rata. Masukkan makaroni dan semua bumbu2 lain. Aduk rata. Dinginkan sebentar. Masukkan telur, aduk rata. Tuang di loyang sesuai selera. Kukus 30 menit hingga matang. Biarkan dingin dan padat, baru di potong2. Celup potongan nugget ke kocokan telur, lumuri dengan tepung panir hingga rata.
Simapn untuk stock frozen food di freezer atau langsung goreng dan nikmati. Sajikan dengan saus sesuai selera.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts