Laporkan Penyalahgunaan

Pisang Kremes Pandan


Akhirnya kesampaian bikin pisang kremes yang bener2 bisa menggulung pisangnya kremesannya. Kemaren coba pakai nangka , belum bisa cantik bentuknya..setelah pakai pisang..wah..cantik dech..hihi..*muji sendiri. Lha coba liat teman2..sudah cakep kan ya kremesannya menyelimuti pisangnya...suka dech. Aku pakai pisang yang kecil2 , dan pakai pisang kepok yang nggak lembek..jadi mudah banget menggulung kremesannya. Biar makin mantap..kremesan hijau cantiiik ras apandan ini..aku kasih coklat leleh di atasnya..wow..enak sekali rasanya. dan penampilannya jadi makin cantik kaan teman2. Memang..penampilan itu pengaruh lho teman2..nggak cuma orang ya..makanan juga. Kalau di buat cantik dan menarik..pasti dech...bisa mengundang orang buat nyicipin ya. contohnya Yodha...kemaren biasanya nggak suka banana cake..setelah aku hias pakai coklat leleh dan choco chip..ajaib..habis 3 potong banana cakenya..hihi. Suamiku..yang biasanya udah mblenger sama kremesan..lha kok tadi tak taruh meja pisang kremes ini..di habisin je..ada kali 4 pisang kremesnya..hihi. jadi..mari kita percantik masakan kit ateman2..agar yang makan juga semangat.


Untuk pisang kremes ini aku pakai tepung kremes praktis yang aku jual..yang rasa tawar..memang cocok untuk goreng pisang, ubi, nangka dll dech..yang mau di kremes manis. Tepung ini praktis banget..tinggal tambah air dan kuning telur, serta gula dan garam dikit. Udah..siap pakai buat goreng aneka kremesan manis. Tips menggoreng kremesan udah sering ku ulas ya teman2..jadi intinya jika mau kremesan tebal dan menyarang, lipat kremesan yang sudah setengah kering dulu ya..baru di beri isi. Isi di celup ke adonan kremesan dulu biar  bisa menempel dan lebih mudah ketika di lipat. Selanjutnya gulung kremesan menutupi bahan yang di kremes, lalu lanjutkan proses menggoreng hingga kremesan kering. Mudah kan teman2. Kalau sering berlatih..pasti bisa dech. Tapi tepung kremes praktis yang aku jual ini enak kok di bentuk2 teman2..karena daya rekatnya tinggi, karena bahannya kan tepung tapioka..dan tepung beras dengan komposisi tertentu..sehingga ketika di goreng di minyak panas, langsung dech bersarang dan menyatu kremesannya..jadi mudah di angkat juga dan nggak bikin kotor minyak goreng dech.

Mau coba bikin pisang kremes sendiri di rumah..yukk mari simak caranya ya teman2..^^
Pisang Kremes

Bahan :
1 bungkus tepung KREMES tawar
1 kuning telur
300 ml air
2 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh garam.
1/8 sendok teh vanili.
1/4 sendok teh pasta pandan / pewarna makanan hijau ( secukupnya ) 

Bahan isi dan hiasan :
10 buah pisang kepok ukuran kecil, belah dua
 Coklat leleh secukupnya untuk hiasan

Cara membuat:
Aduk rata semua bahan hingga halus dan tidak bergerindil
Panaskan minyak di wajan, agak banyak, hingga  benar2 panas dengan api sedang.
tuang kremesan dari jarak agak jauh dari wajan, biarkan hingga menyarang, jika sudah setengah matang, kumpulkan kremesan di tengah. Lipat dua. Celup pisang ke adonan tepung kremes, letakkan di ujung kremesan yang sudah di lipat, lalu gulung agar kremesan menyelimuti pisang.
Goreng hingga kering. Tiriskan di tisue dapur., Sajikan. Hias dengan coklat leleh jika suka.







Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts