Laporkan Penyalahgunaan

Kelapa Muda Goreng


Kemaren suami beli kelapa muda..lha kok cuma pada di minum airnya. Akhirnya kelapa mudanya masuk kulkas. Mau buat klappertaart..yang doyan cuma aku sendiri...jadi langsung di inapkan di kulkas dulu   belum kepikiran mau di buat apa. Tadi pagi aku cicipin masih enak..nggak asem kelapa mudaya..jadi aku kepikiran di goreng aja. Dulu ingat pernah baca di tabloid saji ada resep kelapa muda goreng. 

Baiklan aku coba tadi. hasilnya enak..cuma menurutku santannya kok kebanyakan..jadinya adonan lembek dech. Padahal aku udah bayangin rasanya menul2 kayak oliebollen gitu..hihi..ternyata karena keenceran adonannya..jadinya kayak bakwan..bakwan kelapa muda manis..hihi. Tapi enak juga lho teman2. tapi akan lebih enak lagi mungkin kalau santan di kurangi..jadi bisa dapet menul2 tekturenya. Adonan ini pakai ragi..jadi agak berserat gitu dan enak sich menurutku. Cuma yang itu tadi..next time kalau buat lagi aku akan kurangi santannya. 

Ok..buat teman2 yang mau coba..ini dia resepnya ya dari tabloid saji..cuma aku sarankan santannya di kurangi ya..kalau sesuai resep adonan terlalu encer soalnya. Selain kelapa muda..adonan ini aku pikir..cocok juga buat goreng pisang teman2..hemm kapan2 coba ahh..membayangkan pisang raja yang ranum dan wangi..terus di padu adonan yang pakai ragi yang empuk berserat ini pasti enak juga. Atau nangka..tape..tak kira enak juga teman2..jika mau mencoba ya...^^

Kelapa Muda Goreng

Bahan : 
250 gram tepung terigu protein sedang
30 gram gula pasir ( jika suka manis boleh di tambah )
1 sendok teh ragi instan
1 butir telur
300 ml santan dari 1/2 butir kelapa ( aku sarankan 200 ml saja )
1/2 sendok teh garam
1 sendok makan minyak goreng
200 gram kelapa muda dikeruk panjang
50 gram gula pasir halus untuk taburan

Cara membuat :
Campur tepung terigu, gula pasir, ragi instan. Tambahkan telur dan santan sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.
Masukkan garam dan minyak goreng. Uleni sampai licin. Tambahkan kelapa muda. Uleni rata. Diamkan 20 menit.
Panaskan minyak dengan api sedang. Sendokkan dalam minyak. Goreng sampai matang.
Sajikan dengan taburan gula pasir halus.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts