Laporkan Penyalahgunaan

Puding Roti Zebra Nan Lembut


Puding...lagi..hihi. Jangan bosan ya teman2..lagi seneng bikin puding nich. Nggak tau dech dari beberapa hari kemaren nggak minta makan je. Maunya yang seger2 gini. Ya udah biar makan yang seger2 dan tetep kenyang, bikin puding aja. Kali ini bikin puding roti zebra. Ini kali kedua bikin puding ini sich. Pertama nyoba kemaren pas dapat tugas bawa snack buat anak2 balita di Posyandu. aku jadi mikir mau di buatin apa ya, akhirnya pilihan jatuh ke puding roti zebra yang padat gizi ini..hihi. Padat gizi karena pakai susu, roti tawar, telur dan juga margarin. Komplet kan. Nah..kalau lagi malas makan gini kan juga lumayan buat sedikit asupan gizi...dan sekalian tetep makan makanan yang seger..gitu. Kan udah ada karbo nya juga..dari roti..hihi.

Tapi ini aku tadi nuang motif zebranya terlalu rajin, pakai sendok sayur kecil..jadi motif zebranya terlalu rapat..hihi. Jika mau lebih keliatan motif zebranya..pakai sendok sayur ukuran yang lebih besar ya teman2..jika mau coba. Cara melapisnya..mudah kok..tinggal tuang aja di tengah2 loyang bulat..di satu titik secara bergantian. Nggak usah di goyang2 atau di lebar2kann adonannya..nanti akan menyebar ke pinggir sendir kok semakin lama nanti semakin banyak adonan yang di tuang. Agar hasilnya pas, gunakan loyang bulat yang lebih kecil dari diameter 20 ya. tapi jika mau pakai loyang kotak ya bisa juga..cuma beda motif zebranya aja nanti.

Resep puding zebra ini inspirasinya dari blogger2 Malaysia yang resep awal dari Hana Memories..berikut resepnya ya teman2..yang udah aku sesuaikan seleraku sama aku terjemahkan kira2 aja..tapi hasilnya ya lembut dan legit pudingnya. Pas awal2 aku takut bau telur gitu karena pakai telurnya 2 dan di blender pula..ternyata setelah di coba nggak bau telur kok. Selamat mencoba ya teman2..jika suka..^^

Puding Roti Zebra

Bahan :
3 1/2 gelas air ( aku pakai gelas belimbing )
4 lembar roti tawar
2 butir telur
1/2 gelas susu kental manis
1/2 gelas gula pasir
1 bungkus agar2 bubuk plain
2 sendok makan margarin2 sendok makan coklat bubuk, aduk dengan 1 sendok makan air panas
Pasta coklat 1/4 sendok teh ( tambahanku sendiri )
Pasta Vanila 1/4 sendok teh ( tambahanku sendiri )
Garam 1/8 sendok teh ( tambahanku sendiri )

Cara membuat :
Campur agar2, gula, garam, air 3 gelas, dan vanila, sisihkan.
Blender roti tawar, telur, susu kental manis, sisa air ( 1/2 gelas )
Didihkan campuran agar2 hingga mendidih, masukkan blenderan roti yang sudah halus,  masak sebentar lagi hingga mendidih kembali.
Masukkan margarin cair, aduk rata. Matikan api.
Bagi adonan agar2 jadi dua bagian, satu bagian biarkan kuning, satu bagian tambaahkan coklat bubuk dan pasta coklat. Aduk rata agar tidak bergerindil coklatnya.
Tuang adonan kuning dan coklat berselang seling hingga membentuk motif zebra.
Biakan hingga mengeras. sajikan dingin.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts