Laporkan Penyalahgunaan

Jamur Crispy...Dengan Tepung Crispy..^_^


Hai teman2..hari ini mau memperkenalkan produk tepung baru jualanku dulu ya..hihi. Jadi posting resep barunya setelah ini ya. Biar sekalian upload fotonya..mumpung lagi cepet nich koneksi..hihi. Tepung baru produk jualanku adalah..tepung krispi...jadi..mari kita sambut.......Tepung Crispy..hihi..kok nggak ada yang tepuk tangan ya..haha. Ah..biasa sich tepung krispi udah banyak..! Tapi..tepung crsipy yang aku jual ini homemade gitu..bukan buatan pabrik..tapi buatan umkm yang memang ahlinya meracik aneka tepung mix ayam crispy..jadi..boleh di adu dech krispi alias kerenyahannya dengan yang buatan pabrik. Selain itu..juga bisa bumbunya aku minta dua macam, yang satu..cuma pakai garam dan rempah bubuk aja, yang satu lagi pakai tambahan perasa ayam atau chicken powder sedikit. Jadi jika teman2 ada yang nggak suka pakai seasoning juga bisa ya..jadi..please..no more question.."pakai penyedap nggak ya ??" Udah ku jelasin detail gitu ya..hihi..moga2 udah jelas ya teman2. Jadi..buat yang suka gurih..bisa pilih yang pakai tambahan perasa ayam, buat yang nggak suka..ada juga tepung crispynya yang pakai bumbu garam dan rempah bubuk aja..jadi biar ada pilihan gitu buat teman2 yang mau beli..kan selera orang macam2 kan ya teman2..kalau aku sich asyik asyik aja..jadi aku jual tepung crispynya dua macam aja..oke kan..hihi. Untuk bahan yang di pakai juga aku kontrol ya teman2..jadi khusus buat yang aku jual..memang aku selalu request pakai tepung terigu kemasan bermerk yang sudah pasti terjamin kualitasnya.

Tepung crispy jualanku ini juga ekonomis..karena kemasan kiloan..gurihnya sedang nggak berlebihan, pasa ja..buat goreng ayam crispy, tempe crispy, dll  praktis , tinggal pakai dech. Nah..buat contoh..hari ini aku bikin jamur crsipy pakai tepung crispy yang aku jual ini ya teman2..enak dech..kriuk2 renyah bingits. Dan nggak perlu di bumbuin apa2 lagi jamurnya tinggal cuci aja, selup ke adonan basah, gulingkan ke tepung pelapis kering, udah ..tinggal goreng dech..hasilnya..kayak di foto ini nich..renyah dan gurih..^^

Mau coba..ya boleh banget dong..bisa order seperti biasa via email ya di bundadidi@gmail.com, atau isi contact form bagian atas web ini ya..atau inbox fb juga boleh. biar orderan bisa tercatat dan lebih detail kalau mau tanya2 dulu dll. Sementara memang masih begitu dulu ya teman2..sambil terus berbenah..web warung onlineku...mohon maaf..jika yang request pin bb dll..aku memang nggak pake..karena keterbatasan waktu dan tenaga. Jadi harap maklum ya..hihi.

 Oke..ini dia step by step cara membuat jamur crispy pakai tepung crispy jualanku ya ^^
  • Siapkan dulu jamur tiram segar ya, pilih yang masih segar, belum lembek..ketika di pegang tuch masih keras, warna putih bersih. Cuci bersih dan sedikit di peras airnya. kalau jamurnya segar, ketika kita peras airnya nggak akan lembek..tapi kalau kamur udah kecoklatan dan layu, di cuci aja jadi basah dan lembek apalagi di peras..tambah lemes dech jamurnya..hihi.
  • Siapkan 250 gram tepung crispy, ambil 100 gram, aduk dengan 150 air, hingga jadi adonan yang kental.
  • Celupkan potongan jamur ke adonan basah, sambil agak di tiriskan ya teman2, biar nggak terlalu tebal tepung kentalnya menempel di jamur.
  • Gulingkan jamur yang sudah di celup adonan basah ke sisa tepung kering, sambil di angkat dan di cubit2 agar keriting hasilnya. Ketok ketok jamur yang sudah berbalut tepung atau angkat dengan jari agar sisa2 tepung yang nggak nempel ke jamur jatuh.
  •  Jadi hasil lapisannya bisa keriting..seperti ini ya..^^
  • Goreng di minyak yang sudah di panaskan ya..agar ketika jamur berbalut tepung di masukkan, langsung ngembang dech lapisan tepungnya. Lalu goreng dengan api sedang hingga renyah dan kriuk
  • Jamur crispy yang kriuk2 gurih, siap di sajikan..cepat kan...ndak perlu ngulek2 atau nakar2 bumbu..praktis bingits dech..hihi. Selamat mencoba ya teman2..^^



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts