Laporkan Penyalahgunaan

Fillet Ayam Goreng panir


Happy weekend teman2..wah..hari ini tanggal merah ya..jadi yang biasanya masih masuk kerja atau anak2 masih sekolah..libur ya. Kalau Yodha sich emang libur terus tiap Sabtu..hihi..karena sekolah dia kan full day school..jadi cuma Senin - Jumat aja. Jadi ya..walau tanggal merah ya nggak ada beda..kayak sabtu2 biasanya...yang pagi2 males mandi dia..abis sarapan.langsung leyeh2..di depan tivi atau main2..hihi. Nggak apa2 dech ..kan udah full dia sekolah dari Senin sampai Jumat..sabtu biarin santai. Sore paling baru les renang. Sebenernya sich dari kecil pengen gitu biar dia juga latihan tenis tiap Sabtu pagi sama papinya..tapi ya..belum mau..ya..nggak bisa maksa dech. Padahal Eyangnya punya lapangan tenis sendiri  sich deket rumah sini..jadi sebenernya kalau mau berlatih sejak kecil bagus juga kali ya...karena nggak perlu bayar dan ada pelatih khusus juga..hihi. Tapi kadang2 ya..kasihan..ntar kecapekan. Ah..dasar..kayak maminya..males olah raga..paling seneng olahraga itu kalau aku ya jalan2 pagi aja..soalnya bisa mampir2..cari sarapan..mampir ke pasar..haha. Dari dulu aku   juga di suruh latihan tenis sama suami..ogah..panas ahh..capek..lari2 ke sana kemari rebutan bola tenis..lol..!

Hihi..halah..mau posting resep aja malah curhat ke sana kemari ya teman2..kebiasaan..! Baiklah..mari kita masak ya sebelum pergi. Kebetulan siang ada acara nanti..jadi masak yang simple dan nggak ribet serta cepat aja..soalnya sore abis renang Yodha juga mesti minta makan nasi goreng favoritnya..dan nggak sempat masak. Besok pagi..ngajak  ke gunung keluar kota buat refreshing katanya abis mid test kemaren..yo wis..di sempatin masak yang simple pagi ini biar tetep bisa update resep baru nich buat teman2.

Nah..kali ini tengok di freezer ada ayam dada fillet sepotong.hemm..mau di buat apa ya..yang cepat dan mudah. Akhirnya..iseng2..aku bikin fillet tipis2, terus di pukul2 pakai pemukul daging biar agak lebar, di marinate sama bumbu rendamam bentar, terus di lapis tepung panir dech. Di goreng..jadilah lauk atau cemilan ayam fillet crispi yang renyah dan gurih. Rasanya..nggak kalah enak kok sama nugget teman2..hihi. Jadi..jika males bikin nugget yang ribet, karena perlu di kukus2 dulu..bikin ini aja..lebih cepat..anak2 pasti suka..karena di kira nugget juga kan..hihi. Tips agak daging ayam bisa empuk..ya itu tadi..di pukul2 pakai pemukul daging sebentar..tapi jangan sampai hancur ya. Jika tidak punya ya..sedikit di cacah pakai pisau gitu bagian atas filletnya..tapi jangan sampai putus atau hancur ya.


Oke..mau coba..ini dia resepnya :
Fillet Ayam Goreng panir

Bahan :
300 gram dada ayam tanpa lemak, sayat tipis2 bentuk lembaran tipis, pukul2 pakai pemukul daging bila perlu jika hasil sayatan belum tipis.
100 gram tepung panir orange
Tepung terigu 50 gram
Telur 1 butir, kocok lepas

Bumbu perendam :
Suka2 aja..bisa garam, kaldu bubuk sedikit, bawang putih bubuk, merica bubuk plus sedikit air, atau bisa di rendam aja pakai saus tiram tuch kan udah gurih dan berbumbu juga bisa.

Cara membuat :
Marinate ayam fillet dengan bumbu perendam secukupnya..sesuai selera selama 10 menit biar meresap bumbunya.
Tiriskan ayam, gulingkan ke tepung terigu, celup ke kocokan telur, lalu gulingkan ke tepung panir kasar sambil di tekan2 agar menempel rata ke semua bagian ayam filletnya.
Goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga renyah dan matang.
Sajikan dengan saus sesuai selera.
Simple..dan yummy...kan teman2..^^

Noted :
Buat teman2 yang kesulitan cari tepung panir orange gini..daku jual lho..hihi. Kayak gini nich kemasan tepung panir yang ku jual @ 250 gram. 





Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts