Laporkan Penyalahgunaan

Alsultan..Kaldu Bubuk Non MSG



Kaldu bubuk..adalah salah satu bahan penyedap masakan. Ada yang terbuat dari daging sapi, ayam, seafood, jamur, dll.

Bahan dasar dari kaldu instan adalah daging sapi, daging ayam, atau seafood yang diproses layaknya membuat kaldu murni dan kemudian dikeringkan melalui proses drum drying atau spray drying hingga berbentuk bubuk. Sebelum dikemas, kaldu bubuk ini diberi tambahan pati dan zat antikempal (agar kaldu tidak menggumpal).

Ada beberapa produsen yang  menambahkan sedikit msg dan garam agar produknya makin gurih. Efek msg dari kaldu instan juga tidak perlu dikhawatirkan. Sedikit kandungan msg tidak akan membahayakan kesehatan selama digunakan dalam skala yang bijaksana. Jika terlalu banyak, cita rasa masakan menjadi gurih yang berlebihan. Yang perlu diwaspadai justru kandungan garam yang ada dalam kaldu instan. Garam ini dimasukkan ke dalam kaldu instan untuk membuat kaldu lebih awet, sedap, tetap kering, dan tidak menggumpal. Jika terlalu banyak, garam bisa menyebabkan penyakit darah tinggi." ( sumber Femina )

Banyak bunda menghindari kaldu bubuk, karena mungkin takut ada penyedap masakan seperti msg buatan ya. Alhamdulillah aku sudah ketemu satu produk yang tidak ada tambahan penyedap buatan. Jadi di buat dari bahan alami...yaitu Alsultan.

Kandungan bumbu kaldu bubuk asultan ini..seperti tertera di kemasan , yaitu : Bawang bombay, bawang putih, lada putih. tersedia kaldu rasa ayam dan sapi. Kaldu bubuk ini udah lolos standart keamanan pangan untuk di ekspor ke Australia. Sekarang juga di pasarkan di Indonesia, dan telah lolos uji sertifikasi dari BPOM dan sertifikasi halal dari MUI.

Kaldu bubuk Alsultan ini..udah ku coba..bedanya dengan kaldu bubuk yang ada di pasaran..kaldu bubuk ini kandungan garamnya sedikit. Kemaren aku tes bikin bakwan..kalau tanpa garam masih anyep gitu rasanya..beda dengan kaldu bubuk yang murah yang beredar itu ya teman2..itu kan banyak kandungan garamnya ya..jadi di pakai buat masakan udah ada rasa asinnya. Jadi tau juga ya.kalau yang kaldu bubuk biasa yang beredar di pasaran itu bisa murah banget harganya karena kandungan garam juga banyak. Kalau Alsultan ini murni bubuk kaldu daging atau ayam dan rempah2, ada garamnya tapi cuma sedikit sekali kayaknya..jadi memang harganya jauh lebih mahal. Tapi di liat kandungannya di kemasan..memang cuma dari sari pati daging dan bumbu2 rempah aja..asultan ini. Jadi aman juga buat yang diet  rendah garam, penderita darah tinggi, anak2 berkebutuhan khusus, seperti yang di jelaskan di brosur Asultan ini. Kemaren aku coba pertama buat bakwan ini..memang rasa gurihnya ringan banget...tapi tetep enak , sedikit gurih gitu. Jadi cocok buat teman-teman yang biasanya tidak pernah memakai bumbu tambahan perasa yang terlampau gurih atau buat anak-anak.

Yang mau order seperti biasa ya..bisa langsung sms atau WA ke 089654712500. Semoga bisa membantu teman2 yang membutuhkan produk kaldu bubuk non msg buatan ya.


Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts