Laporkan Penyalahgunaan

Martabak Mini Coklat


Ini menu bekal favorit Yodha nich teman2..martabak manis..nggak tau dech..suka banget dia sama coklat2...walau sebenernya harus di  batasi ya..sayang giginya. Tapi dia dislipin kok habis makan coklat pasti kumur pakai air putih atau kalau di rumah ya gosok gigi. Siapa memang yang bisa menolak coklat ya teman2. Orang dewasa aja pasti banyak yang suka juga...apalagi anak2. Sebenernya coklatnya sendiri nggak masalah ya..yang bikin gigi anak2 mudah rusak ya gulanya yang kadang terlalu banyak ya..kalau coklat lokal. Kalau di luar negeri makanya kadang2 coklat itu malah pahit ya rasanya teman2..jadi memang asli coklat aja..atau gulanya dikit. Ngomong2 soal coklat..minggu kemaren dapat kiriman coklat dari mba Alzeyra di Austria..wah makasih banyak ya mba oleh2nya..Yodha suka banget coklatnya..apalagi yang buat minum tuch dia habisin sendiri..tiap hari di buat es coklat dingin gitu pulang sekolah. 


Nah...back to mar mut..alias martabak imut..nich bikinnya super praktis dan cepat..selama Yodha sarapan..aku buat martabak manisnya. Begitu dia selesai sarapan dan siap berangkat..udah jadi dech martabak manis mininya..siap di bawa ke sekolah. Kok bisa cepet ya ?..Ya iya dong..kan pakai Tepung Martabak Mix yang aku jual..hihi. Tinggal tambah telur dan air, mixer sebentar, panggang jadi dech. tadi nggak aku diamkan 10 menit pun tetep berlubang2 kok martabaknya temen2, krn buru2. Kalau di aturan pakai , habis di mixer di diamkan dulu sich 10 menit.

Oh ya tepung martabak yang baru ready nich teman2..buat kemaren yang udah pada pesen..dan kali ini..udah pakai terigu yang Bogasari yang kemasan. Pas kirim sample awal dulu supllierku salah kirim..dia kirim yang biasa..yang pakai tepung terigu bogasari, tapi yang karungan..seperti yang biasa dia supply ke penjual martabak2 pinggir jalan tuch. Untungnya aku baru kirim 1 dua ke temen2..dan udah aku infokan kondisinya ya. Kalau yang kirim minggu2 kemaren..udah yang pakai terigu segitiga biru ya teman2. Nah sekarang aku udah request khusus pakainya tepung terigu bogasari yang kemasan kiloan gitu lho teman2..yang segitiga biru..ke supplierku. Jadi terjamin kualitasnya. 

Ok..sekarang aku kasih resep martabak coklat ini ya..pakai tepung martabak mix yang aku jual ^^
Martabak Mini Coklat 

Bahan :
250 gram TEPUNG MARTABAK MIX
1/2 butir telur
1 sendok teh coklat bubuk
1/2 sendok teh pasta coklat
Margarin , gula pasir dan susu kental manis, meises dll sesuai selera untuk toping

Cara Membuat :
Campur Tepung martabak mix dengan telur, coklat bubuk, coklat pasta dan air, mixer sebentar hingga rata. Jangan terlalu lama ya..nanti malah terlalu ngembang dan empuk sekali martabaknya..jadi hilang sedikit rasa kenyalnya.
Panaskan dulu cetakan martabak mini atau kue lumpur   atau snack maker double pan, nggak perlu di oles minyak atau margarin ya..jika alatnya terbuat dari anti lengket. ( di panaskan dulu ini wajib ya..agar hasil martabak bisa berlubang2 )
Tuang adonan secukupnya, jangan terlalu banyak , cukup 1/3 tinggi cetakan saja..tekan hingga membentuk kulit pinggirannya. Biarkan hingga berlubang2, taburi gula pasir secukupnya, lalu  tutup dan panggang hingga matang.
Oles dengan margarin, susu kental manis secukupnya, lalu beri toping sesuai selera.
Siap dech.

Noted :
250 gram tepung martabak manis ini tadi bisa jadi 20 an lho pakai snack maker double pan..hemat dan ekonomis kan teman2..dan super praktis. Kalau pakai cetakan kue lumpur kecil2 bisa lebih banyak lagi hasilnya.










Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts