Laporkan Penyalahgunaan

Uji Coba Tepung Ketan Hitam / Produk Baru


Minggu kemaren pas  produsen tepung kentangku datang nyetok barang ke rumah..beliau bawa sampel tepung baru untuk aku uji coba. Aku sich seneng2 aja..dapat sample tepung baru..hihi. Yaitu tepung ketan hitam. Walaupun tepung ketan hitam lumayan banyak di pasaran..tapi aku belum begitu sreg selama ini dengan yang ada di TBK tempatku..karena kadang2 packagingnya kurang bagus..jadi tepung mudah apek dan kadang2 berkutu..karena tepung ketan hitam ini mudah lembab ya teman2. Nah...sample dari produsen tepung jualanku ini bagsu tepung ketan hitamnya...tepungnya halus dna kering..juga di kemas rapat  ada yang plastik tebal biasa..ada juga yang kemasan vakum..aku di suruh milih kemasannya. Wah..ya gampang pak..nanti masalah kemasan bisa di atur..kalau aku..yang paling utama adalah kualiatas dan rasa produknya..kalau jualan makanan. Jadi musti aku coba dulu untuk bikin aneka cake,  jajan pasar dll tepung ketan hitamnya.

Nah.di sela2 waktu padat jadwal kirim harian..seneng dech masih sempat uji coba resep2 baru minggu kemaren..dan begini nich hasilnya teman2. Aku buat cake ketan hitam dan putu  ayu ketan hitam. Rencananya resep2 yang menggunakan tepung ketan hitam ini..nanti mau tak jadiin brosur atau recipe card gitu untuk di kemasan tepung ketan hitamnya. Tapi karena ini masih nunggu logo web toko onlinenya yang belum jadi2..karena masih di develop sama web developernya..baru jadi dan dapat nama domainnya nich teman2..hihi..ya memang perlu waktu sich..mulai dari pesan domain khusus domain..install nya dll..semua perlu waktu...jadinya ya harus nunggu juga bikin card recipe ..atau stiker resep..jadi biar ada logo web barunya sekalian. Jadi..maaf ya teman2..jika di pengiriman..kayak tepung kentang flake gitu..resep yang ku sertakan masih dalam bentuk print2 nan biasa..karena ya itu tadi..nunggu web  toko online dan logonya jadi dulu sekalian..baru pesan macam2 buat stikernya. Jadi biar lebih profesional gitu.

Produk tepung ketan hitam yang di tawarkan sama produsen tepungku, memang lebih halus sich dari yang beredar di pasaran..jadi ketika di ayak nggak banyak yang kasar tepungnya..ajadi nggak banyak yang terbuang. Kunci pembuatan tepung di produsenku adalah mesin penyaring / pengayaknya yang beragam,.jadi bisa membuat tepung sehalus apapun bisa...dan yang jelas..selalu dengan bahan2 berkualitas..dan tepung selau di buat baru jika aku kasih order pesanan..jadi di jamin tepung fresh dan bukan stok lama yang udah berbulan2..gitu..hihi. Tepung kentangku aja..ndak pernah ada sisa aku teman2 di rumah stocknya..setiap minggu selalu habis..alhamdulillah..padahal tepungnya ya datang dua kali seminggu stocknya ke rumah. Jadi..tanggal produksi yang tertera di kemasan yang baru terus..lha wong produksi terus..hihi. Besok dech tak fotoin tepung ketan hitam dan kemasannya ya teman2..karena hari ini udah capek banget tadi packingnya sampai malam. Jadi baru majang foto hasil kuenya aja..cake ketan hitam sama putu ayu ketan hitam.


Tepung ketan hitam  adalah salah satu tepung yang unik ya teman2..karena bisa langsung di pakai dalam aneka pembuatan kue2 atau cake..dll..tanpa tambahan tepung lain ataupun dengan di campur tepung lain. Untuk cake di atas..aku murni pakai tepung ketan hitam aja. Tekturenya bisa lembut dan empuk juga teman2..karena pemakaian telur yang agak banyak..satu resep aku pakai 6 butir telurnya. Tapi jika mau ekonomis kita bisa buat cake ketan hitamm dengan campuran terigu..rasa ketan hitamnya tetep menonjol dan legit, dengan tekture yang lebih ringan dan lembut...tapi warnanya tidak sepekat kalau pakai tepung ketan hitam saja  bahannya. Kalau putu ayu di atas..aku juga pakai tepung ketan hitam semua bahannya..jadi warnanya bisa hitam cantik dan tekturenya legit khas ketan hitam..tapi tetep lembut..karena di tambah santan juga di adonan. Resep2 yang pakai tepung ketan hitam ini nanti rencananya aku jadiin recipe card gitu jadi aku sertakan di kemasan tepungnya.

Oke dech..tepung ketan hitamnya masih ada ini sisanya besok mau tak buat uji coba lagi dech buat snack lain. Dan..karena hasilnya oke..di buat makanan..jadilah resmi tepung ketan hitam ini jadi produk jualanku juga...hihi.. Jadi yang mau order..silahkan ya..tapi pesan dulu sich aku belum nyetok kalau yang tepung ketan hitam ini...karena masih produk baru. Cepet sich produksinya kalau tepung ketan hitam ini..1 sampai 2 hari aja...sama packingnya. Jadi selalu fresh gitu tepungnya. Kalau yang tepung kentang..karena ada terus order tiap hari dan proses pembuatannya lebih panjang..jadi aku stock rutin, barang datang  2 kali seminggu ke rumah...tapi ya tetep selalu habis jadi dapatnya ya stock baru terus teman2..kayak kemaren barang Jumat habis..Senin datang eh Selasa kemaren udah habis lagi stock tepung kentangnya. Tapi tenang..hari ini datang lagi kok teman2..aneka tepungnya..jadi yang udah pesan kemaren..dan belum kebagian..hari ini bisa kirim ya..^^

Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts