Laporkan Penyalahgunaan

Tips Membuat Donat Kentang Praktis dan Enak Dengan Campuran Tepung Kentang


Masih pada sibuk liburan ini pasti ya teman2 ?..Alhamdulillah tadi udah semangat bersih2 dapur..hihi. Dan semangat mau bereksperimen lagi dengan resep2 baru. Cuma..masalahnya belum mood belanja nich teman2..soalnya di pasar2 pasti masih harga Lebaran ya teman2..hihi. Apalagi di Semarang dan sekitarnya nich kan ada tradisi lebaran ketupat..yaitu Lebaran kedua..hihi..jadinya harga2 bahan2 di pasar bakalan anteng nich ndak mau turun sebelum lebaran ketupat. Jadi..di tahan2 dulu dech belanja banyak2..cukup seperlunya dan ngabisin stock apa yanga da di kulkas aja dech.

Oke dech sementara belum banyak bahan...aku posting dulu tips membuat donat kentang praktis dulu ya teman2...pakai apa..pakai tepung kentang seduh jualanku lah..hihi. Udah bisa mulai order lagi nich teman2 yang kemaren mau pesan di deket2 hari lebaran..Senin Jne udah buka kayaknya ya..jadi bisa aku data2 dulu yang mau order tepung kentangnya ya. 

Oh ya..buat yang belum tau..tepung kentang kayak gini nich teman2..ini buatan ukm binaan kami nich..tapi kualitas udah standar masuk pasar modern..tapi harga masih terjangkau..karena aku ambil langsung dari produsennya dan udah kerjasama dengan aku untuk jadi distributor penjualan online. Jadi..di jamin lebih murah dari yang merk impor lho teman2..hihi. Oh ya kegunaan tepung kentang seduh ini banyak banget dech..bisa menggantikan kentang kukus di aneka olahan masakan atau kue2 yang pakai kentang kukus. Jadi intinya ini adalah kentang kukus yang di keringkan. Jadi cara pakainya tinggal seduh air panas aja..jadi dech kentang kukus halus..bisa buat perkedel, kroket, kentang panggang..aneka campuran buat kue atau jajanan tradisional..roti..donat dll. Jadi..praktis banget kan nggak perlu ngukus atau numbuk2 kentang jika mau bikin masakan atau kue2 yang pakia kentang kukus. Kayak gini nich...bentuk tepung kentangnya teman2..dalam bentuk flake atau serpihan gitu..dan ini kemasan 1 kg ya, banyak lho..kalau mau buat perkedel aja bisa..10 kali pakai lho. Sekali pakai setara dengan pemakaian 250 gram kentang segar..jadi irit juga kan teman2.

Oh ya..aku udah uji coba buat donat pakai tepung kentang seduh ini..dan hasilnya..oke banget lho teman2..enak..sama kayak pakai kentang kukus segar hasilnya..menul menul dan lembut. Oh ya..resep donat kentang ini aku sertakan ya..jika teman2 beli tepung kentangnya. Tapi biar lebih jelas..aku posting tips2 urutan cara pembuatannya di sini dengan foto agar lebih detail. Oh ya..jika teman2 berminat pesan tepung kentangnya..silahkan isi aja contact form yang ada do pojok kanan atas header blog ini ya..atau email aja di bundadidi@gmail.com...atau inbox di fb ku atau di page. Sertakan sekalian no hape dan alamat lengkap termasuk kecamatannya ya..biar bisa fix dan detail cek ongkirnya. Tepung ready stock nich dan siap kirim ke seluruh Indonesia..via jne. Oke..cekidot dulu yuks..tips membuat donat kentang pakai tepung kentang seduh ini..:
  • Langkah pertama..ambil tepung kentang, seduh dengan air panas secukupnya..sampai jadi kentang kukus halus.
  • Hasilnya kayak gini nich..nggak beda kan..sama kentang kukus segar yang di kukus, kemudian di haluskan.
  •  Campur tepung kentang  yang sudah di seduh dengan bahan2 donat lainnya
  •  Uleni hingga setengah kalis, lalu masukkan margarin / mentega dan garam
  •  Uleni lagi hingga benar2 kalis dan elastis seperti ini ya adonannya teman2.
  • Adonan setelah di fermentasi...kempiskan adonan. Ciri adonan mengembang jika kita tarik bagian dalam dengan tangan kayak ada serat2nya gitu ya teman2.
  • Adonan yang mengembang dengan baik..mudah sekali di bentuk. Dan hasil bulatannya juga ngembang dan udah keliatan menul2 kan walau masih mentah dan belum di goreng.
  • Goreng donat kentang di minyak banyak dan sudah dipanaskan, sambil di putar2 agar matang merata dan bentuknya bulat cantik ya teman2..kayak gini nich. Hasilnya empuk..dan menul2 dech donatnya..^^







Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts