Laporkan Penyalahgunaan

Dadar Gulung Isi Selai Nanas


Wah..aura liburan kok masih bikin kita males2 an ya teman2..di dapur nich. Kayak kemaren mau beres2 dapur yang kayak kapal pecah aja belum semangat..oh..aku rindu mba Tri..mba art ku..hihi. Cepatlah datang mba...biar dapur segera rapi lagi. Lha kemaren mau beres2 dapur malah ada acara kelurga besar sini makan keluar ke pemancingan di luar kota..ya udah..ndak jadi lagi. Pulang dari luar kota mau beres2 dapur dan masak..kok ya masih capek..akhirnya jajan aja sore..terus malam leyeh2 dech di depan tivi..sambil nonton drakor..hihihi. Kebetulan dua hari lalu sempat hunting DVD dra kor baru ke Java mall..abis lebaran..wis..ketambahan dech malesnya...kalau udah nonton drakor. 

Eh..yang suka drakor..ada yang baru nich bagus judulnya : You Are All Sorounded..seru banget ceritanya..antara action..komedi dan juga drama. Yang main utamanya..Lee Seung Gi..sama Go Ara..yang kemaren main di reply tuch lho teman2. Drama ini baru selesai tayang di Korea Juli kemaren lho..jadi masih anget nich ceritanya..hihi. Bercerita tentang 4 detektif muda yang gaul yang baru di rekrut di district kepolisian Gangnam Korea. Awal2 cerita seru banget bercerita tentang 4 detektif yang belum pengalaman ini yang selalu bikin kacau kalau lagi bertugas dan membuat stress atasannya. Jadi beda sama cerita2 detektif di cerita action yang biasanya langsung jagoan gitu..kalau ini alami banget manusiawi..mengharukan..konyol juga hihi..karena para detektif baru sering berbuat kesalahan juga...serta jatuh bangun dan penuh cobaan dalam mengungkap berbagai kasus..karena ada halangan dari atasan yang pro pejabat, petinggi2 atau pejabat korup..dll. Nah..di samping itu juga ada intrik kasus2 rumit yang melibatkan salah satu dari keempat detektif muda yang cool yang di perankan Lee Seung Gi..yang berhubungan dengan kasus lama atasannya..dan beberapa petinggi di kepolisian..yaitu kasus pembunuhan ibu detektif ini. Jadi..ada cerita2 tentang rencana balas dendam..romance juga..dll..komplet dech..pokoknya seru..dan akhirnya happy ending juga. Yang salah dapat hukuman..dan seiring waktu dan alur cerita..semua keempat detektif muda itu jadi banyak belajar dan akhirnya bisa menjadi detektif sesungguhnya yang tangguh dan handal..serta terkenal, karena berhasil mengungkap kasus2 kejahatan besar yang melibatkan orang2 penting. Seru dech..jadi ayuk yang suka dra kor..rekomended dech di tonton..bisa nonton sambil nyetrika nich teman2...kan art pada belum datang ya ..hihi.

Wah..kebiasaan..mau posting resep..malah nge review dra kor juga...hihi. Ok dech ini masih menu daur ulang nich teman2..ada yang masih nyimpan selai nanas..yukk..di buat isian dadar gulung..enak lho..jadi seger2 gimana gitu dadar gulungnya. Oh ya..dadar gulung isi nanas ini aku terinspirasi dari resep Jajanan khas Kraton Yogya, yaitu Pam Brid..atau dadar gulung isi selai nanas, yang kemudian di siram vla. Tapi aku niru idenya aja..kalau resep dadar gulungnya..aku pakai resepku sendiri..karena ku liat resep dari buku warisan kuliner Kraton Yogya..aku pikir terlalu kental adonan dadarnya..jadi aku kurang suka. Aku suka versi kulit dadar yang tipis dan lembut. Jadi aku pakai resep kulit dadar ku sendiri...dan ndak pake vla makannya..udah enak kok. Oke..selamat mencoba ya teman..jika suka..^^

Dadar Gulung Isi Selai Nanas / Pam Brid

Bahan Kulit:
100 gram tepung terigu protein sedang( jika suka dadar yang agak tebal boleh di tambah dikit tepungnya..jadi 125 gram )
1/4 sendok teh garam
1 butir telur
300 ml santan dari 1/4 butir kelapa, dan 1 sendok makan minyak goreng atau margarin cair
2 tetes pewarna makanan merah muda
Isi : Selai nanas secukupnya

Cara membuat :
Campur semua bahan kulit, buat dadar tipis di wajan anti lengket atau pakai wajan kwalik / crepes maker.
Ambil selembar dadar, isi dengan selai nanas secukupnya, lalu gulung. Sajikan.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts