Laporkan Penyalahgunaan

Awug Awug Sagu


Wah..bersih2 dapur kok ternyata masih banyak sisa stock bahan2..salah satunya ini nich sagu panjang2..tengok di freezer masih ada stock kelapa muda parut juga..sipp dah...pagi2 tadi udah bikin ini nich..lumayan buat cemilan. Kue ini kalau di tempatku di sebut awug2 sagu..mungkin di tempat teman2 beda ya namanya. Ada yang pakai sagu panjang kayak yang aku buat ini..ada juga yang pakai sagu mutiara. Kalau aku sich suka dua2nya..dari kecil suka...^^

Kue awug2 sagu ini buatnya mudah banget tinggal campur campur bahan, bungkus daun, lalu kukus dech. Biasanya jajanan ini biasanya jadi salah satu jajanan di acara hajatan2 gitu karena memang murah meriah tapi rasanya enak. Di pasar juga kadang2 masih ada satu dua yang jual..walaupun nggak banyak ya..karena sekarang ini jajanan gini udah kurang di sukai sich.

Sagu panjang ini..bisanya di beli di pasar atau di toko bahan kue banyak ya teman2..kebanyakan dominan warna putih..dengan campuran beberapa yang berwarna..jadi ketika di masak nanti jadi agak berwarna gitu semuanya. Biar ngukusnya cepat..di rebus dulu hingga agak empuk ya teman2..sagu ini...kalau nggak ..wah bisa sejam di kukus ndak matang2...hihi.
Awug2 Sagu 

Bahan :
250 gram sagu panjang, rebus sebentar sampai agak empuk dan mengembang,dinginkan.
80 gram gula pasir ( atau sesuai selera )
Kelapa sedang ( setengah muda ) 1/2 butir, parut panjang
garam 1/2 sendok teh
vanili 1/4 sendok teh

Cara membuat :
Campur semua bahan. Ambil selembar daun pisang, beri adonan 1 - 2 sendok, bentuk tum segitiga atau sesuai selera. Kukus kurang lebih 20 menit hingga matang. Sajikan ketika sudah dingin.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts