Laporkan Penyalahgunaan

Misoa Goreng Ekonomis



Gorengan maning..hihi. Iya nich..menu2 gorengan ini tetep jadi favorit je di rumahku teman2..nggak pernah bosan. Nah..salah satu gorengan murah meriah dan di suka semua warga rumahku yang cuma bertiga ini..hihi..yaitu..Misoa Goreng. Padahal ya cuma misoa murah meriah..sebungkus itu cuma 2500..plus kemaren ndak ada stock ayam, daging atau udang di kulkas..karena habis dari luar kota belum belanja ke pasar..akhirnya ya cuma tak buat versi misoa ekonomis. Tanpa daging apapun..tapi kok ya tetep enak dan gurih teman2..hihi. Dan tetep habisnya. Beda kalau bikin cemilan manis..pas Senin itu bikin klappi..kebetulan sekalian mau di foto baru..eh..ndak pada mau..Yodha sama papinya bosan makan yang manis2..akhirnya aku bagi2 aja..hihi. Kalau gorengan begini..pasti pada suka dech.

Oh ya..resep misoa goreng ini udah pernah ku share ya. Beberapa versi malah..nah kali ini biar komplit aku posting juga  versi yang paling sederhana..tanpa tambahan daging apapun..jadi ya..cuma misoa thok..sama wortel..dan daun bawang..hihi. Tapi  biarpun sederhana dan murah meriah..nggak  keliatan kan teman2..tetep menggoda kan ya..hihi...buat di cemal cemil. Jadi..bisa lho..kita bikin makanan mur mer..tapi tetap menarik baut keluarga di rumah. Oh ya..jajanan ini juga cocok nich buat takjil yang ekonomis..misal mau buat di bagi2 ke anak2 di Masjid..atau buat jualan menu2 buka di sore hari..pasti menguntungkan dech teman2..karena dengan bahan minimalis..bisa jadi jajanan   yang enak sekali.

Yukk..cobain ya..pakai misoa ukuran  kecil aja..kalau di sini sebungkus itu 2500 / 3000 rupiah saja...kalau di buat  ini..lumayan lho..bisa jadi sepiring misao goreng. Biar tampilannya sedikit wah..walaupun versi ekonomis..kali ini  menggorengnya di balut telur ya teman2..jadi dari luar nampak mewah kan penampakannya..hihi. Halah..lebay..gorengan aja kok mewah..:D. Iya lho..biasanya kalau di pasar2 gitu di jual misoanya..tambah ekonomis lagi..karena cuma di lapis adonan tepung aja misoanya.  Kalau ini kan penampilan misoanya kelas bakery..tapi harga bisa kelas pasar..hihi. Jadi pasti menguntungkan untuk usaha teman2.

Oke dech..yuk di coba teman2..enak sekali lembut dan gurih..misoa goreng ini. Cuma..bahannya memang kudu pakai misoa  ya..bisa di beli di supermarket tuch banyak kemasan kecil2 atau per pack gitu kalau di sini 2500 / 3000 harganya. Misoa ini memang unik..mienya kecil2 dan jika di masak jadi lembut  banget...dan bisa mengeras serta menggumpal ketika sudah masak...walaupun nggak pakai telur lho adonannya.


Oke selamat mencoba ya teman2..:
Misoa Goreng Ekonomis 

Bahan :
1 bungkus misoa
1 buah wortel, serut  kasar pakai serutan keju
2 batang daun bawang, iris kecil2
600 ml air
1/2 sendok teh kaldu ayam bubuk   ( optional  )
1/4 sendok teh merica
1/4 sendok teh gula pasir
Garam sesuai selera
2 butir telur untuk bahan pelapis

Bumbu halus :
2 siung bawang merah
1 siung bawang putih

Cara membuat :
Tumis bumbu halus hingga matang dan harum, masukkan air, misoa dan semua bahan serta bumbu lain. Masak hingga mendidh dan misoa matang serta air habis terserap di misoanya.
Siapkan loyang dan alasi dengan plastik atau olesi minyak. Tuang adonan misoa, ratakan dan agak di padatkan. Dinginkan hingga benar2 dingin, baru di potong2. Jika perlu bisa di masukkan ke kulkas sebentar.
Kocok telur untuk pelapis. Celup tiap potongan misoa ke kocokan telur, lalu goreng hingga kecoklatan dan matang. dengan cabe rawit..nyam..nyam dech..! Jika untuk usaha, bungkus masing2 misoa dnegan palstik bening, selipkan satu buah cabai rawit..siap..di jual..hihi.




Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts