Laporkan Penyalahgunaan

Keripik Bakso


Sudah pernah makan keripik bakso teman2..?..Enak lho..berasa makan bakso tapi kering..jadi kriuk2 banget gitu..hihi. Di Semarang sini dulu udah sering makan keripik bakso..yaitu di warung soto langganan..kadang ada keripik bakso di bungkusin kecil2 gitu. Tapi di situ keripik baksonya keras banget..walaupun tetep enak dan gurih. Nah..pas waktu di Yogya ..di salah satu toko oleh2 aku liat keripik bakso..murah pula..sebungkus besar gitu. Langsung aku beli dech. Dan ternyata enak sekali keripik baksonya...renyah..dan empuk..nggak keras kayak yang di Semarang. Yodha suka banget..jadilah habis buat di cemil di jalan...keripik baksonya. Nah..sampai di Semarang aku penasaran bikin sendiri keripik bakso ini di rumah. Dari hasil uji cobaku..ternyata yang hasilnya bisa empuk dan renyah adalah keripik bakso yang pakai bakso murah yang banyak tepungnya..hihi. Kalau pakai bakso mahal yang banyak dagingnya, malah jadi keras memang,..nggak bisa mengembang ketika di goreng. Sipp..ya okelah..kan sayang juga kalau bakso mahal di bikin keripik..hihi..kalau bakso murah kan nggak sayang ya teman2..hihi. 

Bakso murah yang ku maksud adalah bakso pasar tuch lho teman2..kan banyak ya..yang murah2..misal yang 10 biji cuma 5 ribu..itu kan banyak tepungnya di banding dagingnya ya..hihi. Tapi agar rasa keripik baksonya tetep gurih..carilah yang rasa baksonya gurih ya teman2. Kalau di pasar tempatku sich ada..bakso murah ala pasar yang lumayan gurih..jadi di buat keripik bakso gini ya jadi enak sekali.
  
Cara membuatnya mudah saja..bakso tinggal di potong tipis kecil2, lalu di goreng di minyak yang sudah di panaskan, api kecil aja hingga mengembang dan kering renyah. Mudah banget kan teman2..yukk di coba..lumayan lho..bisa buat cemilan si kecil..atau buat lauk..teman makan mie dll..enak..tetep pakai bakso tapi dalam bentuk kering..atau buat cenilan nonton bola..hihi..seru juga itu..biar nggak ngantuk begadang nonton bola kan...^^

Selamat mencoba ya teman2..^^

Note : Hasil akhir mungkin berbeda2 ya teman2..tergantung jenis bakso yang kita gunakan. Kalau punyaku di foto ini..pakai bakso yang banyak tepungnya..jadi bisa empuk dan renyah...^^



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts