Laporkan Penyalahgunaan

Belanja Tas Rajut Unik dan Seru Di Dowa..Yogya


Sekali2 ngeceng di blog ya teman2..hihi..bukan cuma masakannya aja yang nongol..yang punya blog juga..lagi kecentilan ini..lol..! Lagi di Yogya ceritanya..dan biasa..kalau udah di Yogya..kalap belanja macam2..dari pernak pernik dapur sampai buat diri sendiri..hihi. Nah..salah satu tempat belanja rekomendasikan kalau teman2 lagi liburan ke Yogya..ya ke Dowa ini..salah satu butik tas unik...berbahan rajutan tapi kualitas sangat bagus..karena memang dulu aslinya butik ini adalah pabrik tas yang khusus di ekspor. Atau sekarang masih ekspor juga..nggak tau juga ya..tapi konsep butiknya yang sekerang ini sich kayaknya buat umum sekarang..kalau dulu kan lebih ke arah ekspor nya yang utama..jadi dulu showroomnya nggak sebesar ruang display yang sekarang ini...cuma di bagian depan aja..ruangan2 lain..lebih berfungsi sebagai tempat produksi dan kantor..aku ya apal banget dulu sering ke sana..nge cek kualitas barang kalau sudah siap kirim..keluar negeri. Aku dulu sering order tas2 di sini..untuk buyerku dari Korea..wah dulu tas2nya lucu2 banget yang di order...sayangnya kok sekarang bisnis ekspor lagi lesu sejak aku married tuch..jadi nggak lanjut usaha di bisnis ekspor handycraft nya..dan cukup puas sekarang jadi koki di rumah..hihi.



Jadi ceritanya aku tuch lagi pengen nambah koleksi tas dari bahan natural gitu..nah di Yogya kan segudang ya tas2 gitu..tapi kalau mau model unik dan kualitas bagus..pikiranku lagsung tertuju ke Read..di jalan Godean..tempat aku dulu sering order tas2 unik untuk aku ekspor..pas aku kerja jadi buying agent untuk perusahaan2 luar negeri yang butuh handycraft atau tas2 berbahan natural kayak dari Yogya gitu..aku sering order ke Read..eh ternyata sekarang udah ganti brand..jadi Dowa ini...tapi tentu saja dengan kualitas tetep bagus dan kayak buat ekspor juga..atau mungkin masih ekspor juga kali ya. Tapi yang aku liat sich banyakan wisatawan lokal yang belanja di situ. Ya ampun..ternyata tas ini udah nge top banget ya..hihi..lha aku sering lewat kalau pulang ke Yogya..tak pikir masih buat ekspor gitu. Jadi..iseng aku ke sana..pengen ambil beberapa sample untuk bisnis lagi..eh ternyata harganya udah tinggi..jadi..nggak jadi dech..aku beli buat aku sendiri aja..hihi...padahal dulu kalau mau tas gini..sering dapet gratis..di beliin sama buyer2 ku yang dari luar..hihi..jadi misal aku antar buyer ke sana..pasti dech dapet free tas..hihi.

Jadi buat teman2 yang lagi mau liburan ke Yogya..kalau mau tas2 unik dari bahan rajutan benang nilon..datang aja ke Dowa ini..alamatnya ada di jalan Godean Km 7..nanti kalau dari arah pusat kota Yogya ..kanan jalan ada bangunan unik besar bertembok bata2 gitu..nah di situ dech tempatnya. Pasti teman2 ada heran..blog kuliner kok ngulas tempat belanja..hihi..tenang..di Dowa ada makanannya juga kok..gratis lho..ada macam2 jajan pasar yang bisa di nikmati pengunjung..aku fotoin juga..seru dech pokoknya. Ndak usah kuatir capek berdiri kalau belanja di sana..kalau capek atau lagi antri di kasir..makan aja dulu jajanan tradisional yang di sediakan untuk pengunjung..free alias gratis..hihi.  Hemm..salut dech sama konsep wisata belanja di butik ini..memang lebih menarik minat wisatawan lokal untuk ke situ. dan aku liat memang banyak yang dari luar kota ya..sampai ber bis2 pula yang datang ke situ selain keluarga2. Kata pegawainya..banyak model baru yang jadi rebutan juga..baru di display..udah langsung habis terjual..keren ya teman2..ngalahin butik merk terkenal dech..hihi. Pas aku belanja memang barengan sama ibu2 dari luar kota kayaknya..ampun dech..pada beli tas di situ tuch ndak cuma satu dua..ada yang beli sampai lima..dll..hihi.

Buat para bapak2 yang nunggu ibu2 belanja jadi lebih nyaman juga..karena banyak tempat duduk nyaman yang tersedia. Kalau Yodha...di sana juga malah seneng banget dapat banyak temen baru..anak2 lain..wis berlarian ke sana kemari..tumben..hihi..biasanya kalau di ajak belanja pada cemberut..tapi kalau ke sini..happy semua dech...soalnya sambil nunggu aku pilih2 tas lama banget..suami bisa santai di ruang tunggu. Oh ya..di Dowa ini juga bisa melihat langsung proses pembuatan tasnya lho teman2..di pabrik belakang..seru dech pokoknya..belanja sambil wisata dan nambah wawasan juga tentang cara buat tas rajut ini. Oh iya..soal harga..lumayan sich..tapi kualitas oke kok..dan bentuknya lucu2 dan bikin pengen ambil semua modelnya..hihi..cute2 banget...kalau tas yang ukuran besar itu harga 350 ribu sampai sekitar 1 juta an ya..kalau yang tas kecil lebih terjangkau kok..sekitar seratus ribuan ke atas.

Oke dech selamat berwisata belanja di Yogya ya teman2..habis ini..laporan wisata kuliner di Yogya dech..banyak yang unik2 yang udah aku liput..di tunggu ya.^^






Ini ruang produksi tasnya..pengunjung boleh lho..liat2 langsung cara pembuatan tasnya..jadi satu bentuk wisata belanja yang menarik kan teman2..^^




Ini ruang tunggu yang nyaman buat para bapak2 atau anak2..ada juga jajanan pasar yang di sediakan gratis buat pengunjung..ada juga kue kering dan minuman..wis..jangan takut kehausan kalau ke sana teman2..hihi. Selain itu di setiap sudut juga ada beberapa lounge yang nyaman..jadi nggak usah takut capek berdiri antri di kasir..bisa duduk2 dulu sambil makan minum..hihi.


Ini dia jajanan yang di sediakan..kebanyakan jajan pasar khas Yogya..yang di kemas imut2 di wadah kecil2. Karena terinspirasi tempat kleponnya yang lucu..aku ingat wadah kecil2 gitu di toko Progo Yogya ada..langsung dech cari ke sana..buat properti foto..ternyata..udah nggak ada lagi model daun gitu..huhu. Tau gitu beli dari dulu  banyak ya teman2..aku cuma punya dua..dulu pernah beli di sana..yang satu udah pecah..hihi. Wo alah..dasar mak2 dapur banget..selain seneng beli tas2nya yang cute2..mupeng juga kalau liat piranti saji lucu2..^^






Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts