Laporkan Penyalahgunaan

Aneka Rupa Gethuk Magelang..



Ini postingan iseng melengkapi oleh2 Magelang yang aku tulis ya teman2. Nah..pas waktu makan di warung sop senerek Bu Atmo itu aku lewat bakery yang bertuliskan..oleh2 khas Magelang Gethuk Bolen..langsung penasaran dech aku..biasanya kan cuma beli gethuk trio..atau gethuk Bu Endang di pojokan pasar apa itu lho..lupa namanya aku. Nah..ketika baca gethuk bolen..pikiranku langsung terbayang kayak pisang bolen Bandung gitu..tapi isinya gethuk..wah boleh juga tuch..kataku.



Akhirnya masuk juga ke bakery tersebut..dan ternyata tebakanku salah..hihi..gethuk bolennya berupa puff pastry aja..terus di isi gethuk di bawahnya dan di atasnya di toping macam2 rasa. Penampilannya sich oke ya..cantik dan menarik..keliatan menggugah selera gitu..tapi rasa gethuknya malah kurang terasa menurutku..kalah sama bungkus pastrynya yang renyah dan gurih..serta topingnya yang lebih dominan rasanya. Hemm..sayang sekali..gethuknya malah tersembunyi rasanya. Padahal bentuknya udah menarik lho. Jadi menurutku masih belum dapet nich judul gethuk bolennya..hihi..belum terasa gethuknya. 


Akhirnya kembali ke selera asal saja..besok2 kalau lewat Magelang..beli gethuk trio aja..atau gethuk eco..atau gethuk fresh yang warna warni khas Magelang yang enak..menul2 dan sangat lembut yang di jual sama Bu Endang di pojokan pasar itu..lebih murah dan enak..terasa betul gethuknya..hihi. Lha kemaren bolennya itu satu biji 4500..malah nggak terasa gethuknya je..lebih dominan rasa pastry dan topingnya..kalau beli gethuk di Bu Endang..jelas2 makan gethuk..dapat satu kardus kecil..hihi..puas dech makan gethuk Magelang yang enak...^^

Jadi kalau di suruh milih..kalau di Magelang..aku pilih gethuk beneran begini dech..karena lebih terasa makan gethuknya..hihi.



Sumber http://www.diahdidi.com

Related Posts